Angin Puting Beliung Kembali Terjang Wilayah Kabupaten Bandung, 16 Rumah Rusak

Sabtu, 24 Februari 2024 – 20:00 WIB
Angin Puting Beliung Kembali Terjang Wilayah Kabupaten Bandung, 16 Rumah Rusak - JPNN.com Jabar
Bangunan rumah milik warga di Kampung Citawa, Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, mengalami kerusakan setelah diterjang angin puting beliung yang terjadi Sabtu (24/2) sore. Foto: dokumentasi Polsek Kertasari

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Bencana angin puting beliung kembali menerjang wilayah Kabupaten Bandung. Kali ini, area yang terdampak ada di Kecamatan Kertasari sebab angin kencang yang terjadi pada Sabtu (24/2) sekitar pukul 16.30 WIB.

Akibatnya, sebanyak 16 rumah milik warga setempat terdampak dan mengalami kerusakan.

Pranata Hubungan Masyarakat Ahli Muda BPBD Jawa Barat Hadi Rahmat mengatakan, peristiwa angin puting beliung terjadi di Kampung Citawa, Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, sore tadi.

"16 rumah alami kerusakan," kata Hadi dikonfirmasi.

Ia mengatakan sebanyak 16 kepala keluarga atau 56 jiwa terdampak bencana tersebut. Petugas BPBD Kabupaten Bandung telah terjun ke lokasi untuk melakukan asesmen.

"Sebagian warga melakukan pembersihan material puing-puing," ucap dia.

Ia menambahkan masyarakat terdampak saat ini membutuhkan terpal untuk berteduh. Petugas di lapangan masih ikut membantu masyarakat membetulkan atap rumah.

Adapun bencana angin puting beliung ini menjadi yang kedua kalinya, setelah angin kencang yang terjadi pada Rabu (21/2) sore di sebagian wilayah Sumedang dan Kabupaten Bandung. 

Sebanyak 16 rumah milik warga di Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, mengalami kerusakan setelah diterjang angin puting beliung, sore tadi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News