Gegara Longsor Pembangunan TPT Muarasari Dihentikan Sementara

Senin, 19 Februari 2024 – 15:35 WIB
Gegara Longsor Pembangunan TPT Muarasari Dihentikan Sementara - JPNN.com Jabar
Lokasi TPT longsor di Kelurahan Muarasari, Kota Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/Shabrina Zakaria)

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor menghentikan sementara pengerjaan perbaikan Tembok Penahan Tanah (TPT) yang longsor di Kelurahan Muarasari, Kota Bogor.

Kepala Dinas PUPR Kota Bogor, Rena Da Frina mengatakan pengerjaan TPT longsor ini dihentikan atas instruksi Wali Kota Bogor Bima Arya.

Rena juga akan mengundang pihak Balai Sungai Cibalok, untuk merumuskan kembali metode apa yang bisa digunakan untuk memperbaiki TPT ini.

“Arahan Pak Wali dihentikan. Kami evaluasi dahulu metode maupun evaluasi pekerjaannya,” kata Rena.

Kendati demikian, Rena belum mengetahui sampai kapan pengerjaan TPT ini dihentikan.

Sambil dirinya menunggu pihak ketiga yang mengerjakan, yakni CV Maju Maju Mapan, untuk menyelesaikan urusannya terhadap para korban.

Rena menyebutkan dalam kejadian Ahad (18/2/2024) itu, ada lima orang pekerja yang menjadi korban. Dua orang di antaranya meninggal dunia, satu orang luka berat, dan dua orang luka ringan.

“Sementara juga lagi ngurus korban. Barusan saya dari RSUD Ciawi, sama pihak ketiga karena mereka baru tindakan operasi untuk satu korban luka. Tapi dua korban luka sudah pulang ke Cianjur,” jelasnya.

Dinas PUPR Kota Bogor menghentikan sementara pengerjaan perbaikan Tembok Penahan Tanah (TPT) yang longsor di Kelurahan Muarasari, Kota Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News