Memasuki Masa Tenang Pemilu, Vihara Dharma Ramsi Bandung Tiadakan Atraksi Barongsai

Sabtu, 10 Februari 2024 – 13:47 WIB
Memasuki Masa Tenang Pemilu, Vihara Dharma Ramsi Bandung Tiadakan Atraksi Barongsai - JPNN.com Jabar
Salah satu petugas sedang menyalakan lilin Imlek di Vihara Dharma Ramsi, Kota Bandung, Sabtu (10/2). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Vihara Dharma Ramsi di Kota Bandung memutuskan untuk meniadakan atraksi Barongsai dan Liong saat perayaan Tahun Baru Cina yang jatuh pada hari ini.

Peniadaan atraksi ini dikarenakan masa tenang Pemilu 2024 yang dimulai pada 11 – 13 Februari 2024.

Pihak pengelola Vihara Dharma Ramsi Asikin mengatakan, untuk menjaga kondusivitas menjelang hari pencoblosan pada 14 Februari, pihaknya sepakat untuk tidak menyelenggarakan pertunjukan barongsai.

Biasanya, atraksi barongsai dan liong ini menjadi pertunjukan rutin Vihara Dharma Ramsi yang selalu dinanti penampilannya oleh masyarakat sekitar.

“Gak ada. Tahun ini karena sudah menjelang dekat Pemilu jadi harus kondusif dan aman, jadi jangan ada keramaian,” kata Asikin, Sabtu (10/2).

Secara pribadi, Asikin berharap gelaran Pemilu bisa berjalan lancar dan aman. Kemudian, pemimpin yang kelak terpilih pun bisa membawa perubahan Indonesia menjadi lebih baik.

“Kita diwajibkan untuk pilih, karena kita Warga Negara Indonesia. Itu kan kewajiban. Semua mengharapkan hal yang baik, pemimpin semua baik,” tuturnya. (mcr27/jpnn)

Tahun ini, Vihara Dharma Ramsi meniadakan atraksi barongsai dan liong dalam perayaan Tahun Baru Imlek. Itu dikarenakan masa tenang Pemilu.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News