Lihat, Suasana Tahun Baru Imlek di Vihara Bandung

Sabtu, 10 Februari 2024 – 13:02 WIB
Lihat, Suasana Tahun Baru Imlek di Vihara Bandung - JPNN.com Jabar
Salah seorang jemaah Konghucu sedang beribadah di Vihara Dharma Ramsi, Kota Bandung, Sabtu (10/2). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Umat Konghucu di Indonesia, hari ini merayakan Tahun Baru Cina 2575 Kongzili. Tidak hanya etnis Tionghoa, seluruh umat beragama pun merayakannya dengan sukacita.

Seperti perayaan Imlek pada umumnya, di pagi hari mereka yang merayakan akan mengunjungi vihara untuk beribadah.

Salah satunya terjadi di Vihara Dharma Ramsi yang terletak di Kampung Toleransi, Gg Ibu Aisah, Jamika, Kota Bandung.

Sejak pukul 08.00 WIB, jemaah Konghucu mendatangi vihara. Tidak hanya sendiri, mereka juga datang bersama dengan kelurga.

Pihak pengelola Vihara Dharma Ramsi Asikin mengatakan, tahun ini jumlah jemaah yang melaksanakan ibadah Imlek di viharanya mulai kembali normal.

Setelah dilakukan pembatasan hampir 4 tahun karena pandemi Covid-19, tahun ini Asikin memastikan situasi kembali normal di salah satu vihara yang sudah ada sejak tahun 1954 ini.

“Sudah mulai (ramai), tahun lalu sepi karena Covid-19, jadinya orang ketakutan. Tetapi sekarang mulai ramai, dari malam kunjungan orang beribadah sampai siang ini,” kata Asikin ditemui JPNN di lokasi, Sabtu (10/2).

Asikin pun menyampaikan harapan dan doa bagi seluruh umat di Hari Raya Imlek ini. Ia berharap semoga semua orang tanpa memandang suku, ras, dan agama dilimpahi keberkahan dan keselamatan.

Begini suasana Tahun Baru Imlek di Vihara Dharma Ramsi di Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News