Libur Panjang, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin di Kota Bandung

Selasa, 06 Februari 2024 – 15:00 WIB
Libur Panjang, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin di Kota Bandung - JPNN.com Jabar
Ilustrasi polisi mengatur rekayasa lalu lintas. Foto: dokumen JPNN.Com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung melakukan antisipasi potensi kemacetan selama libur panjang Hari Raya Imlek dan peringatan Isra Miraj di akhir pekan ini.

Libur panjang ini akan dimulai pada Kamis-Minggu (8-11/2). Diprediksi Kota Bandung akan dikunjungi wisatawan yang akan menghabiskan waktu berliburnya.

Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Eko Iskandar mengatakan, petugas akan melakukan antisipasi kemacetan kendaraan selama libur panjang Imlek dan Isra Miraj. Pengalihan arus rekayasa lalu lintas akan dilakukan secara situasional.

“Jadi untuk pola yang kami terapkan dengan melihat situasi di lapangan untuk di Bandung. Kami akan menerapkan atau pola pengaturan pengalihan dan penutupan secara situasional,” kata Eko di Bandung, Selasa (6/2).

Eko mengatakan, karakter jalan di Kota Bandung ialah memiliki banyak persimpangan. Oleh karena itu, akan lebih cepat dilakukan cara bertindak dengan pengalihan, maka hanya akan memindahkan titik kemacetan saja.

Menurutnya, total ada 94 personel Satlantas yang diterjunkan untuk melakukan pengamanan saat long weekend nanti. Ia pun mengimbau agar masyarakat mematuhi aturan yang ada.

“Imbauan agar mematuhi peraturan yang ada, tetap mengikuti arahan petugas, tetap menjaga kesabaran emosi saat berkendara,” tutur dia.

Ia menambahkan, apabila pengemudi mobil yang hendak masuk ke Bandung melalui jalan tol dan jalur yang dilwati padat, maka akan diarahkan untuk mencari jalur lain.

Satlantas Polrestabes Bandung melakukan antisipasi potensi kemacetan selama libur panjang Hari Raya Imlek dan peringatan Isra Miraj di akhir pekan ini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News