Ace Hasan Sosialisasikan Biaya Haji 2024 ke Ratusan Penyuluhan Agama

Rabu, 10 Januari 2024 – 18:05 WIB
Ace Hasan Sosialisasikan Biaya Haji 2024 ke Ratusan Penyuluhan Agama - JPNN.com Jabar
Anggota DPR RI dari Kabupaten Bandung dan Bandung Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily pada acara Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Haji yang diselenggarkan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) di Padalarang, Bandung Barat, Selasa (9/1). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG BARAT - Anggota DPR RI dari Kabupaten Bandung dan Bandung Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily menyebut peran penting para penyuluh agama Islam, dalam menyosialisasikan dana dan biaya haji.

Hal ini menyusul adanya informasi hoaks terkait pengelolaan dana haji di masyarakat.

Hal itu disampaikan Kang Ace—sapaannya—pada acara Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Haji yang diselenggarkan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) di Padalarang, Bandung Barat, Selasa (9/1).

Ace menuturkan banyak yang beranggapan bahwa dana haji itu masih dikelola Kementerian Agama. Ia menjelaskan bahwa dana haji dikelola oleh sebuah badan negara, yaitu Badan Pengelola Keuangan Haji.

“Penyuluh agama itu memiliki peran yang sangat penting di tengah masyarakat, maka harus disampaikan tentang biaya haji dan posisi keuangan haji itu kepada masyarakat,” kata Ace, dikutip Rabu (10/1).

“Uang haji dikelola siapa? Bukan Kementerian Agama, tapi oleh BPKH,” ujar Ace yang juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu.

Ia kemudian menyebutkan beberapa peran penting Komisi VIII DPR RI, mulai dari pembuatan regulasi tentang perhajian, penganggaran penyelenggaraan haji hingga pengawasan penyelenggaraan haji.

“Pertama tugas kita adalah menyusun regulasi haji. Kedua adalah menentukan pembahasan biaya haji, termasuk keuangan haji. Selanjutnya yang ketiga adalah melakukan pengawasan haji,” ungkapnya.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tubagus Ace Hasan memberikan pesan kepada para penyuluh agama Islam di Padalarang soal biaya haji tahun 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News