Pj Bupati Bogor Optimistis Pembangunan Kantong Parkir Truk Tambang Rampung Akhir Januari 2024

Selasa, 09 Januari 2024 – 10:00 WIB
Pj Bupati Bogor Optimistis Pembangunan Kantong Parkir Truk Tambang Rampung Akhir Januari 2024 - JPNN.com Jabar
Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu bersama sejumlah pejabat Pemkab Bogor, saat meninjau pembangunan kantong parkir khusus truk tambang. Foto: Dok Pemkab Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengaku optimistis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dapat menyelesaikan pembangunan kantong parkir untuk truk atau angkutan khusus tambang pada akhir Januari 2024.

"Artinya tidak menunggu lama insyaallah paling lambat akhir Januari sudah bisa digunakan kantong parkir tersebut, itu adalah salah satu upaya ikhtiar kami dalam waktu jangka pendek,” kata Asmawa saat meninjau pembangunan kantong parkir di Tenjo, Kabupaten Bogor.

Ia menyebutkan peninjauan itu dilakukan untuk memastikan sejauh mana progres pembangunan kantung parkir untuk truk tambang sebagai upaya penyelesaian polemik operasional truk tambang di wilayah Parungpanjang dan sekitarnya.

“Kami kembali turun ke wilayah untuk memastikan progres pembangunan kantong parkir angkutan tambang, sedang dalam proses yang saat ini sudah progresnya di kisaran 60 persen," ujar Asmawa yang juga Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri.

Pekan lalu, ia juga turun ke Parungpanjang untuk memetakan strategi penanganan polemik di wilayah Parungpanjang karena truk tambang di wilayah tersebut kerap beroperasi di luar aturan.

"Kami cek langsung ke lokasi kantong parkir yang mudah-mudahan mulai besok pemadatan sudah bisa digunakan dalam rangka pembatasan jam operasional angkutan tambang," paparnya.

Sementara, Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, Dadang Kosasih menjelaskan kantong parkir untuk truk tambang dengan daya tampung 1.000 kendaraan itu dibangun di perbatasan wilayah Parungpanjang, tepatnya di Desa Ciomas, Tenjo, Bogor.

Ia menjelaskan, pembangunan kantong parkir yang dikerjasamakan dengan Perhutani ini dibagi menjadi dua tahap. Pada tahap pertama ini pembangunan dilakukan di atas lahan seluas 4 hektare.

Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu optimistis Pemkab Bogor dapat menyelesaikan pembangunan kantong parkir untuk truk tambang di akhir Januari ini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News