Brigjen Truno Pastikan Polri Bantu Penanganan Tabrakan Kereta Api di Bandung Hingga Tuntas

Jumat, 05 Januari 2024 – 21:00 WIB
Brigjen Truno Pastikan Polri Bantu Penanganan Tabrakan Kereta Api di Bandung Hingga Tuntas - JPNN.com Jabar
Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko memastikan Polri terus memberikan perhatian khusus pada kejadian tabrakan KA Turangga, dan Lokal Bandung Raya di petak Jalan Cicalengka-Haurpugur KM 181+700, Kabupaten Bandung, Jumat (5/1).

Kata Truno, selain menghadirkan personil di tempat kejadian perkara (TKP) untuk evakuasi para korban, Polri juga memberikan dukungan baik medis, forensik dan teknis.

"Tentunya kami Polri sangat berempati kepada korban dan juga keluarga korban atas kejadian ini. Polda Jabar telah menyiapkan secara dukungan baik medis terkait penyiapan RS Sartika Asih (Bhayangkara) apabila diperlukan sebagai rujukan para korban luka-luka," ucap Truno dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, lanjut Truno, Polri juga berkoordinasi dengan instansi terkait untuk membantu proses evakuasi gerbong dan lokomotif KA Turangga dan Lokal Bandung Raya.

"Untuk evakuasi nantinya di TKP terkait gerbong kereta api Polri berkoordinasi dengan Basarnas, BNPB, TNI dan Pemerintah Daerah, PT KAI serta KNKT," kata Truno.

Lebih lanjut, Truno menambahkan, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat telah memberikan langkah-langkah, serta akan memberikan perkembangan lebih lanjut mengenai jumlah korban dan proses evakuasi atas kecelakaan tersebut.

Diketahui, KA Turangga yang membawa 264 penumpang dan KA Lokal Bandung Raya yang berisi 191 penumpang bertabrakan di petak Jalan Cicalengka-Haurpugur, Kabupaten Bandung pada Jumat (5/1) sekitar pukul 06.03 WIB.

Akibat peristiwa tersebut, sejumlah penumpang terluka dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko memastikan Polri memberikan perhatian khusus pada kejadian tabrakan kereta api di Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News