Bus BTS Bakal Mengaspal di Kawasan Puncak Kabupaten Bogor

Jumat, 05 Januari 2024 – 09:30 WIB
Bus BTS Bakal Mengaspal di Kawasan Puncak Kabupaten Bogor - JPNN.com Jabar
Petugas gabungan melakukan rekayasa lalu lintas dengan pemeriksaan ganjil-genap di Simpang Gadog, Ciawi, Puncak, Kabupaten Bogor. Foto Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Penjabat Bupati Bogor, Asmawa Tosepu merumuskan penyediaan layanan bus Buy The Service (BTS) yang akan beroperasi di kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor.

"Kami  akan bahas bersama dengan TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) untuk penambahan satu koridor lagi yang mengarah ke Puncak," katanya.

Dalam waktu dekat BPTJ bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan mengoperasionalkan layanan BTS dengan koridor Cibinong-Ciparigi yang mengintegrasikan angkutan massal Kabupaten Bogor dengan Kota Bogor.

Asmawa menjelaskan BPTJ kemudian menyarankan Pemerintah Kabupaten Bogor mengenai penambahan 1-2 koridor lainnya ketika layanan BTS dengan rute Cibinong-Ciparigi telah berjalan.

"Oleh karena itu untuk Pemkab Bogor akan memberikan support dukungan, tidak hanya dari sisi pelaksanaan, tetapi juga penganggaran. Mungkin di perubahan APBD 2024," katanya.

Menurut dia, upaya penyediaan transportasi massal hingga ke kawasan wisata Puncak ini juga tetap memerlukan dukungan pemerintah pusat meski menggunakan APBD Perubahan tahun anggaran 2024.

"Kendala terkait transportasi massal di Kabupaten Bogor kan pertama kebijakan kemudian dukungan. Kalau dukungan dari pemerintah pusat kan saya pikir sekarang kita bisa saksikan. Namun kebijakannya yang juga harus dirumuskan. Mari sama-sama laksanakan," kata Asmawa.

Selain menyiapkan infrastruktur, menurut dia, hal penting lainnya yaitu mengedukasi masyarakat untuk beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi massal yang disediakan pemerintah.

Penjabat Bupati Bogor, Asmawa Tosepu merumuskan penyediaan layanan bus Buy The Service (BTS) yang akan beroperasi di kawasan wisata Puncak, Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News