Pasien RSUD Sumedang Pengungsi Tenda Darurat, Sudah Kembali ke Ruangan

Senin, 01 Januari 2024 – 18:30 WIB
Pasien RSUD Sumedang Pengungsi Tenda Darurat, Sudah Kembali ke Ruangan - JPNN.com Jabar
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto saat ditemui seusai meninjau lokasi terdampak gempa Sumedang, Senin (1/1). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, SUMEDANG - Ratusan pasien di RSUD Sumedang yang sebelumnya diungsikan ke tenda darurat akibat gempa magnitudo, sore ini sudah dikembalikan ke ruang rawat inap. 

Mereka ditempatkan di tenda darurat yang dipasang di halaman rumah sakit sebagai prosedur penanganan bencana alam. 

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto mengatakan, Kementerian PUPR sudah melakukan assessment sebanyak tiga kali terhadap bangunan rumah sakit, pascagempa magnitudo 4,8.

Hasilnya, Suharyanto memastikan, bangunan RSUD Sumedang aman kembali dihuni oleh para pasien. 

"RSUD sudah tiga kali assessment, pak (Pj) Bupati melaporkan ke kita dan assessment juga bukan pakai mata telanjang tapi orang-orang kompeten dari PUPR dan diyakinkan aman, sehingga pasien yang tadi malam dikeluarkan, dimasukkan kembali," kata Suharyanto di Kabupaten Sumedang, Senin (1/1). 

Karena hasil assessment telah usai dilakukan, sore ini dipastikan seluruh pasien sudah kembali ke ruang rawat inapnya masing-masing. 

"Jam 5 sore diyakinkan semua pasien sudah masuk kembali ke kamar masing-masing," tuturnya. 

Lebih lanjut, kata Suharyanto, kepada warga yang terdampak bencana gempa, pemerintah menyediakan tenda-tenda darurat. 

Seluruh pasien di RSUD Sumedang yang mengungsi ke tenda darurat, sore ini sudah kembali ke ruang rawat inap masing-masing.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News