Belasan Ribu Kendaraan Memasuki Objek Wisata Pantai Pelabuhanratu

Minggu, 31 Desember 2023 – 21:00 WIB
Belasan Ribu Kendaraan Memasuki Objek Wisata Pantai Pelabuhanratu - JPNN.com Jabar
Arus lalu lintas yang terpantau di Pos Pengamanan Simpang Gunung Butak, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi yang merupakan pintu masuk ke destinasi wisata pantai pada Minggu, (31/12/2023). ANTARA/Aditya Rohman.

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukabumi mencatat ribuan kendaraan bermotor roda dua maupun empat masuk ke kawasan objek wisata Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu, (31/12).

"Menjelang perayaan Tahun Baru 2024 arus kendaraan yang masuk ke kawasan objek wisata pantai terus mengalami peningkatan, tercatat hingga pukul 15.00 WIB ada 11.720 yang kendaraan masuk," kata Kanit Penegak Hukum Satlantas Polres Sukabumi, Ipda M Fajar Yanuar di Sukabumi, Minggu (31/12).

Dari jumlah tersebut untuk kendaraan roda dua sebanyak 6.750 unit, sementara roda empat 4.970 unit.

Menurut Yanuar, kemungkinan besar kendaraan yang masuk ke objek wisata akan terus bertambah mendekati puncak pesta pergantian tahun.

Namun demikian, arus lalu lintas di sekitar destinasi wisata pantai selatan Kabupaten Sukabumi terpantau ramai lancar.

Seperti arus lalu lintas yang terpantau di Pos Pengamanan Simpang Gunung Butak, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu yang merupakan pintu masuk menuju objek wisata Pantai Palabuhanratu yang kondisinya masih lancar meskipun sudah ada peningkatan volume kendaraan.

Kondisi arus lalu lintas tersebut terbilang normal, namun demikian pihaknya tetap melakukan antisipasi terjadinya lonjakan signifikan jumlah kendaraan yang mengarah ke objek wisata pantai yang bisa berdampak kepada penumpukan kendaraan atau kemacetan.

"Antisipasi yang kami lakukan dengan cara rekayasa arus lalu lintas seperti membuat satu arah (one way) atau penyekatan. Tetapi, cara bertindak seperti ini sifatnya situasional," tambahnya.

Satlantas Polres Sukabumi mencatat belasan ribuan kendaraan masuk ke kawasan objek wisata Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News