Satgas PUPR Depok Disiagakan pada Malam Tahun Baru 2024

Sabtu, 30 Desember 2023 – 10:31 WIB
Satgas PUPR Depok Disiagakan pada Malam Tahun Baru 2024 - JPNN.com Jabar
Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok menyiagakan satu regu Satuan Tugas (Satgas) yang terdiri dari 10 personel untuk berjaga 24 jam di malam pergantian tahun.

Kepala PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya banjir maupun longsor karena hujan.

"Sebagai langkah antisipasi, kami siagakan satu regu satgas yang terdiri dari 10 personel, di malam pergantian tahun, tepatnya tanggal 31 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024. Satgas standby di Posko Banjir selama 24 jam,” ucap Citra dikutip Sabtu (30/12).

Dia menerangkan, satgas yang berjaga dibagi dua shift, yang dimulai pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB, begitu juga sebaliknya. Selain satgas, pihaknya juga menyiagakan armada serta alat berat. 

“Posko banjir kami tetap online selama 24 jam untuk mengantisipasi adanya laporan longsor maupun banjir. Termasuk dengan satgas di wilayah yang sewaktu-waktu meluncur apabila ada laporan dari warga Depok,” tuturnya.

Dia menyebut, masyarakat bisa melaporkan jika ada potensi terjadinya longsor maupun banjir ke nomor telepon 082311835135.

"Warga bisa menghubungi nomor posko, jika ada potensi longsor maupun banjir," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Satgas Lapangan, Rahmat Syarifudin mengatakan, pihaknya siap melakukan penanganan di lapangan. 

Satgas PUPR siaga 24 jam selama malam pergantian tahun, hal itu untuk mengantisipasi adanya bencana alam di Kota Depok
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News