Pembayar Pajak Teladan Diberi Penghargaan dalam Anugerah Philothra

Kamis, 28 Desember 2023 – 19:15 WIB
Pembayar Pajak Teladan Diberi Penghargaan dalam Anugerah Philothra - JPNN.com Jabar
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat saat menyelenggarakan Anugerah Philothra di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (27/12). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memberikan penghargaan wajib pajak teladan dalam Anugerah Philothra.

Hal ini merupakan bagian dari apresiasi sekaligus upaya untuk meningkatkan ketaatan dan kesadaran semua pihak dalam membayar pajak.

Adapun, penghargaan ini diberikan kepada pemerintah kabupaten/kota, wajib pajak perorangan, wajib pajak badan usaha, perangkat daerah layanan retribusi dan pengelola dana alokasi khusus, badan usaha milik daerah, pihak ketiga pemanfaatan aset, atas kepatuhan membayar pajak dan pengelola pendapatan daerah lain tahunan.

Anugerah Philothra adalah simbol pertumbuhan pendapatan daerah provinsi yang bersumber dari pajak kendaraan bermotor, bea balik nama kendaraan bermotor, pajak bahan bakar kendaraan bermotor, pajak air permukaan dan pajak rokok.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar, Dedi Taufik mengatakan Philothra menjadi salah satu gambaran kinerja pengelolaan pendapatan daerah yang berasal dari retribusi layanan, deviden bumd dan pemanfaatan aset, serta pengelolaan dana alokasi khusus oleh perangkat daerah Jawa Barat selama tahun 2023.

Menurutnya, acara tersebut merupakan bagian dari apresiasi kepada para wajib pajak. Dedi berharap, hal ini bisa terus mendorong ketaatan dan kesadaran secara signifikan.

Pasalnya, pendapatan yang dikelola digunakan untuk berbagai sektor pembangunan infrastruktur, Pendidikan hingga kesehatan.

“Ini adalah salah satu cara mengapresiasi para wajib pajak. Sebelum ini kan ada banyak program yang kami lakukan dari mulai insentif, diskon pajak. Muaranya adalah bisa meningkatkan kesadaran membayar pajak,” kata Dedi, Kamis (28/12).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memberikan penghargaan wajib pajak teladan dalam Anugerah Philothra.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News