Taman Alun-alun dan Hutan Kota Depok Diprediksi Rampung di 2024 Mendatang

Selasa, 26 Desember 2023 – 20:30 WIB
Taman Alun-alun dan Hutan Kota Depok Diprediksi Rampung di 2024 Mendatang - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat meninjau pembangunan Taman Alun-alun dan Hutan Kota Depok. Foto : Diskominfo Depok

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok, Mohammad Idris meninjau pembangunan Taman Alun-alun dan Hutan Kota Depok wilayah barat, tepatnya di dekat Situ Tujuh Muara, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Idris mengatakan berdasarkan komitmen dari kontraktor proyek pembangunan, Taman Alun-alun dan Hutan Kota Depok, diperkirakan akan selesai di akhir tahun 2023.

“Komitmen mereka tanggal 28 bisa selesai, sekarang tanggal 26, berarti 2 hari lagi, maksimal mentoknya tanggal 29 Desember 2023, kalau memang pembayarannya mau selesai, maka pembangunannya haru selesai dahulu. Kalau pembangunan belum 100 persen selesai maka belum bisa dibayarkan," ucap Idris, Selasa (26/12).

Namun, jika area Taman Alun-alun dan Hutan Kota Depok sudah rampung dikerjakan, pihaknya masih akan membangun jembatan gantung sepanjang 170 meter ke arah perkampungan wilayah RW 14 Bojongsari.

“Karena itu, membutuhkan alat berat untuk bisa masuk ke sini dan alat berat itu akan dibawa memasukkan tongkang dari luar ke situ, nanti hasil dari pabrikan jembatan gantung ini akan diangkut oleh tongkang dan langsung dipasang di situ,” tuturnya.

Dia menuturkan jika jembatan sudah selesai, pihaknya berencana meminta penambahan lebar jalan keluar dan masuk Taman Alun-alun dan Hutan Kota Depok agar bisa dilalui oleh dua mobil.

“Mungkin kalau untuk masuknya saja bisa, tetapi keluarnya bagaimana nanti. Nah, ini hanya muat satu mobil jalan keluar masuknya,” ujarnya.

Idris memperkirakan Taman Alun-alun dan Hutan Kota Depok ini dapat dimanfaatkan masyarakat sekitar April atau Mei 2024.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyebut Taman Alun-alun dan Hutan Kota Depok diperkirakan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat pada April atau Mei 2024 mendatang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News