Sambil Bermotor Riang, Rombongan Forkopimda Jabar Pantau Langsung Arus Lalin di Puncak Bogor

Senin, 25 Desember 2023 – 01:00 WIB
Sambil Bermotor Riang, Rombongan Forkopimda Jabar Pantau Langsung Arus Lalin di Puncak Bogor - JPNN.com Jabar
Forkopimda Jawa Barat, bersama Forkopimda Kabupaten Bogor, saat memantau secara langsung kondisi arus lalu lintas di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. Foto: Dok Polres Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Bupati Bogor Iwan Setiawan bersama Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dan Kapolda Jabar Irjen Akhmad Wiyagus memantau langsung kondisi arus lalu lintas dan kepadatan di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Minggu (25/12).

Selain ketiganya, kegiatan itu juga turut dihadiri Komandan Korem (Danrem) 061/Surya Kencana, Brigjen TNI Faisol Izudin Karimi dan Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Erwin Djatniko beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Bogor untuk memastikan keamanan jelang Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Bupati Bogor Iwan Setiawan mengungkapkan peninjauan hari ini dilakukan bersama rombongan menggunakan sepeda motor.

Berdasarkan pemantauan di lapangan, ada beberapa titik kemacetan yang terjadi di Kawasan Puncak Kabupaten Bogor, yakni di Cimory Dairy Land, Megamendung dan Pasar Cisarua.

Kendati demikian, arus lalu lintas masih bisa dilalui pengendara meski mereka terkadang harus melaju perlahan dan padat merayap.

"Peninjauan tadi kami lakukan dengan naik motor bersama rombongan. Arus lalu lintas padat merayap," kata Iwan Setiawan.

Ia berharap pemberlakuan bebas kendaraan roda dua dan roda empat pada 31 Desember 2023 mendatang dapat mengurai kemacetan, serta memberikan nuansa nyaman dan aman berwisata di kawasan Puncak Kabupaten Bogor.

"Mudah-mudahann bisa menjadikan wisata nyaman dan ramah lingkungan karena bebas kendaraan," tegasnya.

Forkopimda Jawa Barat bersama Forkopimda Kabupaten Bogor awasi langsung kepadatan lalu lintas di kawasan Puncak menggunakan sepeda motor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News