8 Ton Sampah di Kali Cabang Barat Depok Berhasil Diangkut Secara Manual

Sabtu, 23 Desember 2023 – 19:50 WIB
8 Ton Sampah di Kali Cabang Barat Depok Berhasil Diangkut Secara Manual - JPNN.com Jabar
Petugas sedang mengangkut sampah di Kali Cabang Barat. Foto : Source for JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok diturunkan untuk bersihkan Kali Cabang Barat (KCB) di Jalan Raya Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok.

Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty mengatakan, sampah seberat delapan ton berhasil diangkut dengan cara manual.

"Kami turunkan satgas yang terdiri dari satu regu atau 10 personel untuk melakukan pengangkatan sampah di KCB. Hasilnya, sebanyak delapan ton sampah berhasil diangkut dengan hanya menggunakan tenaga satgas," ucap Citra.

Dirinya menyebut, keberadaan sampah pada aliran sungai sering kali menambah beban sampah. Karena sudah mengandung air dan sulit untuk ditangani.

"Semakin berat sampah karena terendam air menjadi salah satu kendala. Satgas butuh tenaga ekstra untuk mengevakuasi sampah yang jumlahnya sangat banyak," tuturnya.

Dia menerangkan, pengangkatan sampah tersebut tidak selesai hanya satu hari, dan dilanjutkan hari berikutnya.

"Pekerjaan ini tidak selesai hari ini, besok akan kami lanjutkan sampai Kali Cabang Barat berfungsi secara normal," ujarnya.

Citra memihta, agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, serta secara bahu membahu melakukan kerja bakti di lingkungan agar permasalahan sampah bisa teratasi.

Satgas PUPR membersihkan sampah yang ada di Kali Cabang Barat, seberat delapan ton
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News