Polda Jabar Prediksi Ada Dua Kali Puncak Arus Mudik dan Balik Nataru 2024

Kamis, 21 Desember 2023 – 15:00 WIB
Polda Jabar Prediksi Ada Dua Kali Puncak Arus Mudik dan Balik Nataru 2024 - JPNN.com Jabar
Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Libur akhir tahun hampir tiba. Diprediksikan akan terjadi pergerakan masyarakat dari dalam dan luar kota selama libur Natal dan Tahun Baru 2024 ini.

Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo memprediksi akan ada dua kali puncak arus mudik dan balik pada libur nataru di wilayahnya.

Puncak arus mudik yang pertama, kata Wibowo, yakni terjadi pada tanggal 22 Desember 2023 atau sehari setelah anak sekolah pembagian rapor.

Kemudian, selang sehari setelah Natal atau tanggal 26 Desember, akan terjadi puncak arus balik.

“Mudik balik pertama itu terjadi pada tanggal 26, ini kan tidak ada libur bersama, jadi ada beberapa atau semua kementerian, lembaga, pemerintan, pasti akan masuk. Beberapa perusahaan swasta akan masuk, jadi diprediksi ini yang akan menjadi penyebab atau faktor terjadinya mudik pertama di tanggal 26,” kata Wibowo di Bandung, Kamis (21/12).

Sementara itu, puncak arus mudik selanjutnya akan terjadi pada tanggal 29 Desember 2023. Untuk puncak arus balik sendiri akan kembali terjadi selang sehari dan dua hari setelah pergantian tahun baru di tanggal 1 dan 2 Januari 2024.

“Mudik kedua akan terjadi pada tanggal 29 atau Jumat depan, yang akan melaksanakan persiapan tahun baru, mudik balik keduanya akan terjadi pada tanggal 1 atau 2 (Januari). Ini prediksi saja,” jelasnya.

Wibowo memastikan, pihaknya sudah menyiapkan rencana pengalihan arus lalu lintas di jalur arteri dan jalan tol.

Ditlantas Polda Jabar memprediksikan akan ada dua kali puncak arus mudik dan balik selama libur Nataru 2023. Catat jadwalnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News