875 Personel Kepolisian Disiagakan Untuk Mengamankan Nataru di Kabupaten Bogor

Jumat, 15 Desember 2023 – 12:30 WIB
875 Personel Kepolisian Disiagakan Untuk Mengamankan Nataru di Kabupaten Bogor - JPNN.com Jabar
Ilustrasi personel kepolisian saat mengamankan arus lalu lintas. Foto: Dok Polres Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Polres Bogor menyiagakan 875 personel untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), terutama di Kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor.

"Ada 875 personel yang kami terjunkan, semua disebar ke titik-titik kemacetan, salah satu fokusnya itu di Kawasan Puncak Bogor," kata Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro.

Ia menjelaskan pelibatan ratusan personel Kepolisian itu untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan lalu lintas di beberapa titik rawan kemacetan.

Rio mengungkapkan bahwa selain mengandalkan personel Satuan Lalu Lintas, pihaknya juga berkolaborasi dengan lintas instansi seperti TNI, Pemerintah Kabupaten Bogor, hingga organisasi masyarakat dan kepemudaan.

"Nanti akan kami bahas juga soal rekayasa-rekayasa lalu lintasnya. Seperti pengamanan di rest area Puncak, apakah itu nanti bisa jadi tempat penampungan sementara atau seperti apa. Itu akan dilihat dari jumlah kendaraan yang naik ke Puncak," ungkap Rio.

Pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Bogor juga akan didukung dengan pendirian pos pengamanan untuk petugas yang berjaga.

“Oleh sebab itu kami meminta dukungan seluruh masyarakat agar bisa bekerja sama kepada seluruh pemerintah daerah dan TNI Polri kita bisa sama-sama untuk menjaga Pam Natal-Tahun Baru ini dengan baik,” ujarnya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, AKP Rizky Guntama menyebutkan bahwa Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri mewacanakan pemasangan camera counting atau kamera penghitung kendaraan di jalur wisata Puncak.

Polres Bogor menyiagakan 875 personel untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), terutama di Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News