Jembatan Otista Dibuka, SSA Tetap Ada!

Senin, 11 Desember 2023 – 07:00 WIB
Jembatan Otista Dibuka, SSA Tetap Ada! - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bogor, Bima Arya saat meninjau progres pembangunan Jembatan Otista. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Sistem Satu Arah (SSA) di lingkar Kebun Raya Bogor akan kembali diberlakukan setelah Jembatan Otista di Jalan Otto Iskandardinata (Otista) kembali dibuka seusai tahapan proses pembangunan ulang dan uji laik fungsi jalan dengan uji beban selesai dilaksanakan.

Hal itu disampaikan Wali Kota Bogor, Bima Arya setelah rapat koordinasi dan cek lapangan bersama Forkopimda Kota Bogor pada Sabtu (9/12).

"Kami pastikan bahwa SSA tetap akan diberlakukan. Jadi, tidak ada perubahan kembali lagi, jadi dua arah itu tidak ada," kata Bima Arya.

Saat ini skema lalu lintas itu pun terus disosialisasikan kepada masyarakat luas. Nantinya dalam penerapan kembali SSA akan dipasang rambu-rambu lalu lintas yang diperlukan.

"Nanti Dishub dan teman teman Lantas di bawah koordinasi Pak Kapolresta, pak Kasat Lantas akan memastikan penempatan rambu-rambu yang diperlukan dimana saja titiknya," ujarnya.

Bima Arya pun meminta Dishub Kota Bogor untuk betul-betul melakukan koordinasi dengan jajaran Sat Lantas Polresta Bogor Kota untuk melakukan potensi-potensi penumpukan dan perlambatan lalu lintas di jalur SSA setelah jembatan Otista dibuka.

Karena dengan diperbesarnya jembatan Otista arus kendaraan dari arah Tugu Kujang akan mengalir deras di Jembatan Otista yang semula menjadi titik kemacetan karena terjadi bottleneck.

"Ya artinya tidak boleh ada ngetem sembarangan, parkir sembarangan, karena nanti juga akan ada pola baru pengaturan parkir 90 derajat 45 derajat dan lain-lain itu akan terus disosialisasikan," katanya.

Pemkot Bogor memastikan Sistem Satu Arah (SSA) di lingkar Kebun Raya Bogor akan kembali diberlakukan setelah Jembatan Otista dibuka.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News