Dianggap Berhasil Kendalikan Lanju Inflasi, Kota Depok Sabet Dua Penghargaan Bergengsi

Minggu, 03 Desember 2023 – 14:00 WIB
Dianggap Berhasil Kendalikan Lanju Inflasi, Kota Depok Sabet Dua Penghargaan Bergengsi - JPNN.com Jabar
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meraih dua penghargaan sekaligus, yakni Terbaik II Apresiasi Jawara Ekonomi Digital (AJEG) dan Terbaik II Program Inflasi Unggul Juara Lahir dan Batin (Pinunjul), Kategori Kota Indeks Harga Konsumen (IHK) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Wilayah Jabar.

Kedua penghargaan diserahkan oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar, Taufik Budi Santoso kepada Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono dalam acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (BI) Tahun 2023 di Bale Pasundan BI, Bandung.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada Pemerintah kabupaten/kota se-Jabar yang telah berhasil melakukan inovasi melalui pemanfaatan teknologi digital.

Serta, berhasil mendorong perluasan ekosistem ekonomi digital di masyarakat.

"Sedangkan untuk Penghargaan Pinunjul, juga merupakan apresiasi untuk kabupaten/kota yang telah berhasil melakukan berbagai inovasi dalam pengendalian inflasi. Penghargaan ini membuktikan bahwa Kota Depok dapat ikut serta mengendalikan inflasi," tuturnya.

Dijelaskannya, Kota Depok sebelumnya meraih Terbaik II AJEG Tahun 2022 dan Terbaik III PINUNJUL Tahun 2022.

"Untuk Pinunjul ada peningkatan, dari tahun 2022 terbaik III menjadi Terbaik II di tahun 2023. Sementara untuk AJEG, masih sama posisinya juara bertahan Terbaik II sejak tahun 2022," terangnya.

Pria yang akrab disapa IBH ini menuturkan Pemkot Depok berhasil mengendalikan laju inflasi melalui berbagai upaya.

Pemkot Depok berhasil kendalikan inflasi, hingga sabet penghargaan Ajeg dan Pinunjul dari Provinsi Jawa Barat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News