HMPI 2023: Sebanyak 2.021 Pohon Ditanam di Parung Panjang Bogor

Jumat, 01 Desember 2023 – 15:40 WIB
HMPI 2023: Sebanyak 2.021 Pohon Ditanam di Parung Panjang Bogor - JPNN.com Jabar
Potret penanaman 2.021 pohon di di hutan Perhutani Petak 56, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Jagabaya, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Parung Panjang, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Perum Perhutani bersama ID Survey memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) 2023 dengan melaksanakan gerakan menanam pohon di kawasan Wisata Alam Gunung Dago, Parung Panjang, Kabupaten Bogor pada Kamis (30/11).

Dalam kegiatan tersebut dilakukan penanaman bibit pohon jenis Durian, Petai dan Alpukat sebanyak 2.021 plances, di hutan Perhutani Petak 56, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Jagabaya, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Parung Panjang, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bogor.

Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Perhutani, Dewi Fitrianingrum menyampaikan bahwa peringatan HMPI 2023 diharapkan memberikan kesadaran tentang perlindungan lingkungan dan keanekaragaman hayati, dengan turut melibatkan partisipasi masyarakat setempat demi kemajuan negara Indonesia.

Ia menambahkan bahwa sepanjang tahun 2022 Perum Perhutani telah melakukan penanaman seluas 34.458 Ha, dan dalam kegiatan penanaman ini Perhutani turut menyediakan bibit pohon sebanyak 1.000 bibit untuk menyukseskan program TJSL bidang lingkungan.

“Kegiatan Penanaman ini bukan semata-mata hanya sebatas menanam bibit pohon, tetapi kegiatan ini akan berdampak positif terhadap lingkungan dan pendapatan wisata Gunung Dago,"

"Apalagi kegiatan ini ditindaklanjuti dengan MoU / PKS antara Perhutani dengan ID Survey untuk dijadikan pilot project mitigasi penurunan emisi gas rumah kaca (dekarbonisasi) serta dalam upaya pemberdayaan masyarakat sekitar hutan," katanya.

"Tak lupa kami ucapkan selamat ulang tahun ke-2 untuk ID Survey, semoga semakin sukses serta menjadi top 5 leader di Asia Pasifik dengan mengoptimalkan layanan testing, inspeksi, sertifikasi, konsultasi, klasifikasi dan statutoria di seluruh wilayah Indonesia,” sambungnya.

Penata Kelola Perusahaan Negara Muda Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Fachrudin menyampaikan bahwa terselenggaranya acara hari ini yang didukung ID Survey dan Perhutani merupakan bentuk keseriusan BUMN dalam melestarikan lingkungan di Indonesia.

Sambut HMPI 2023, sebanyak 2.021 pohon ditanam Perum Perhutani, BUMN, bersama ID Survey, di Parung Panjang, Kabupaten Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News