Kolaborasi Pos Indonesia dan Kominfo Hadirkan 84 KCP LPU Baru

Senin, 27 November 2023 – 20:41 WIB
Kolaborasi Pos Indonesia dan Kominfo Hadirkan 84 KCP LPU Baru - JPNN.com Jabar
Kolaborasi Pos Indonesia dan Kominfo Hadirkan 84 KCP LPU Baru. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - PT Pos Indonesia resmi membuka 84 Kantor Cabang Pembantu Layanan Pos Universal (KCP LPU) Baru dan Standarisasi KCP LPU.

Bertempat di Kecamatan Raman Utara Kabupaten Lampung Timur, Peresmian itu dilakukan langsung Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Dirjen PPI Kementerian Kominfo) Wayan Toni Supriyanto, didampingi oleh Direktur Pos Direktorat Jenderal PPI Kementerian Kominfo Gunawan Hutagalung.

Selain itu, hadir pula Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi, Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi, Direktur Business Development dan Portfolio Management Prasabri Pesti beserta jajaran dari Kementerian Kominfo dan Pos Indonesia.

Dalam sambutannya, Dirjen PPI Kementerian Kominfo, Wayan Toni Supriyanto menyampaikan, pemerintah melalui Kementerian Kominfo dan Pos Indonesia menjamin penyelenggaraan perposan yang menjangkau seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan memungkinkan masyarakat mengirim dan atau menerima kiriman dari satu tempat ke tempat lain di dunia.

“Penyediaan Layanan Pos Universal diberikan sebagai kehadiran Negara dalam mendukung ketersediaan akses layanan pos bagi masyarakat di seluruh Indonesia, sehingga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah sekitar kantor LPU,” ucap Wayan dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Senin (27/11).

Ketentuan tentang LPU tertuang dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 38 Tahun 2009 tentang Pos.

Adapun 84 KCP LPU yang diresmkan hari ini tersebar sebanyak 37 KCP di wilayah Regional 1 (Sumatera), 11 KCP di Regional 5 (NTT dan NTB), serta 36 KCP di Regional 6 (Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua).

Tahun 2023 Kementerian Kominfo dan Pos Indonesia telah menambah 124 KCP baru, 40 KCP pada Februari lalu dan 84 KCP di hari ini. Sehingga saat ini total ada 2.460 KCP LPU yang dikelola.

PT Pos Indonesia resmi membuka 84 Kantor Cabang Pembantu Layanan Pos Universal (KCP LPU) Baru dan Standarisasi KCP LPU.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News