IDCA Kota Bandung Gelar Coaching Clinik dan Latihan Bersama Unit Marching Band

Senin, 27 November 2023 – 20:07 WIB
IDCA Kota Bandung Gelar Coaching Clinik dan Latihan Bersama Unit Marching Band - JPNN.com Jabar
IDCA Kota Bandung Gelar Coaching Clinik dan Latihan Bersama Unit Marching Band. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Indonesia Drum Corps Association (IDCA) Kota Bandung yang merupakan wadah para penggiat Marching Band, menggelar coaching clinik dan latihan bersama selama dua hari 25-26 November 2023.

Coaching clinik dan latihan bersama IDCA Kota Bandung digelar di tiga lokasi. Di antaranya Balai Kota Bandung, Gelanggang Generasi Muda dan Kiara Arta Park. 

Pada sesi pertama berupa coaching clinik pematerian marching band meliputi instrumen perkusi dan colour god (CG) digelar di Balai Kota Bandung, Sabtu (25/11). Di hari yang sama, coaching clinik instrumen brass (berbagai alat tiup) digelar di Gelanggang Generasi Muda (GGM) Kota Bandung.

Sebagai penutup kegiatan, latihan bersama seluruh unit marching band digelar di Kiara Artha Park, Kota Bandung, Minggu (26/11).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Bandung yang juga Pembina IDCA Kota Bandung, Tedy Rusmawan, Ketua Kormi Kota Bandung, Deni Muktiwibawa, Sekretaris Dispora Kota Bandung, Sigit Iskandar dan Joko, Perwakilan IDCA Pusat dan Provinsi.

Ketua IDCA Kota Bandung, Sonny Teguh Prasetya mengatakan, kegiatan coaching clinik dan latihan bersama ini merupakan hasil kolaborasi dari semua pihak.

Kata Sony, kegiatan itu diikuti sekitar 150 peserta dari 20 unit marching band, dengan komposisi sebanyak 75% peserta dari Kota Bandung, sementara sisanya 25% berasal dari wilayah Bandung Raya.

"Alhamdulillah, kegiatannya seru dan menyenangkan. Apalagi kegiatan juga dihadiri unsur pembina dan perwakilan IDCA Provinsi Jawa Barat. Karena memang kepengurusan IDCA ini sudah lengkap dari mulai tingkat kota, provinsi hingga nasional," ucap Sony dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Senin (27/11).

Kembangkan potensi Marching Band, IDCA Kota Bandung gelar latihan bersama di 3 lokasi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News