Gegara Hal Ini Angka Pengangguran Terbuka Kota Depok Turun Jadi 6,97 Persen

Jumat, 24 November 2023 – 21:30 WIB
Gegara Hal Ini Angka Pengangguran Terbuka Kota Depok Turun Jadi 6,97 Persen - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok, Mohammad Idris sebut Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Kota Depok tahun 2023 mengalami penurunan menjadi 6,97 persen.

Orang nomor satu di Kota Depok ini mengatakan terjadinya penurunan angka pengangguran tersebut dikarenakan 70 persen warga Depok masuk usia produktif.

“Ini harus terus diberdayakan agar target penilaian di tahun 2025 angka pengangguran bisa di bawah 6 persen,” ucapnya.

Idris menuturkan untuk memaksimalkan target penurunan angka pengangguran, pihaknya akan melakukan komunikasi intensif dengan perusahaan.

“Karena perusahaan izinnya ada di pusat, sehingga kami tidak bisa melakukan tekanan atau intervensi,” tuturnya.

Meski demikian, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah membuat Peraturan Daerah (Perda) yang menyatakan perusahaan di Kota Depok minimal memperkerjakan 70 persen warga lokal.

“Upayanya harus ada komunikasi yang intensif, ada pendekatan politis kepada kementerian terkait agar kami bisa membantu meningkatkan pemberdayaan di daerah, dengan setiap perusahaan menerima 70 warga Depok,” pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Mohammad Idris sebut pengangguran di Kota Depok menjadi 6,97 persen. Penurunan itu karena 70 persen warga Depok masuk usia produktif.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News