UMK Depok Diusulkan Naik 15 Persen

Jumat, 24 November 2023 – 19:45 WIB
UMK Depok Diusulkan Naik 15 Persen - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Foto: Lutviatul Fauziah/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok, Mohammad Idris sebut telah menyampaikan aspirasi buruh terkait Upah Minimum Kota (UMK) Depok 2024.

Idris menegaskan jika aspirasi dari para buruh tersebut sudah dirinya sampaikan ke Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin.

Idris menuturkan bahwa usulan yang disampaikan, yakni kenaikan UMK sebesar 15 persen.

“Kami sudah menyampaikan aspirasi dari buruh ke Pj Gubernur, tetapi nantikan Pj Gubernur juga akan melihat pertimbangannya itu dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo),” ucap Idris, Jumat (24/11).

Dia mengaku pendapat dari Apindo atas permintaan buruh soal UMK Depok 2024 naik sebesar 15 persen juga belum diterima oleh dirinya selaku Wali Kota Depok.

“Pendapat Apindo juga belum ada, belum bersurat ke saya juga usulannya seperti apa,” tuturnya.

Idris menilai jika mengakomodir kenaikan 15 persen nantinya UMK Depok akan lebih tinggi dari Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta dan UMK Bekasi.

“Nanti tinggal perusahaannya, kalau perusahaannya sanggup ya monggo saja. Namun, tetap harus dipadukan juga dengan perusahaan, jangan sampai memberatkan juga, karena kalau memberatkan bisa terjadi PHK,"

Wali Kota Depok, Mohammad Idris sebut telah menyampaikan aspirasi dari para buruh terkait wacana kenaikan UMK 15 persen pada 2024 nanti.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News