Dihadapan Ratusan Calhaj, Ace Hasan Sampaikan Kabar Baik Soal Biaya Haji 2024

Jumat, 24 November 2023 – 17:30 WIB
Dihadapan Ratusan Calhaj, Ace Hasan Sampaikan Kabar Baik Soal Biaya Haji 2024 - JPNN.com Jabar
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tubagus Ace Hasan Syadzily saat bersilaturahmi dengan ratusan calon jemaah haji Kabupaten Bandung di Sunshine Hotel, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (24/11). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tubagus Ace Hasan Syadzily mengakui pihaknya meyakini biaya haji tahun 2024 bisa diturunkan menjadi Rp93,4 juta dari usulan semula pemerintah melalui Kementerian Agama yang mencapai Rp105 juta.

Hal tersebut disampaikan pria yang karib disapa Kang Ace saat bersilaturahmi dengan ratusan calon jemaah haji Kabupaten Bandung di Sunshine Hotel, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (24/11).

Pada silaturahmi yang sekaligus penyuluhan manasik haji tersebut, Ace menjelaskan beberapa perkembangan terbaru terkait biaya haji tahun 1445 Hijriah atau 2024 mendatang.

“Alhamdulillah pada 13 November 2023 lalu, pemerintah melalui Kementerian Agama menyampaikan usulan biaya haji sebesar Rp105 juta yang kemudian dibahas bersama dengan Komisi VIII DPR RI,” kata Ace dalam keterangannya.

“Kami meyakini akan ada penurunan dan penyesuaian-penyesuaian biaya tanpa harus menurunkan kualitas pelayanan kepada para jemaah,” sambungnya.  

Ace yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat itu menerangkan komitmennya dalam mendorong pelayanan ibadah haji yang semakin baik pada pembahasan yang dilakukan secara intensif bersama pemerintah di Komisi VIII.

“Setelah diskusi ini, diskusi itu. Kami ngobrol dengan maskapai Garuda, dengan Saudi Airlines. Setelah mendapatkan masukan-masukan, biayanya bisa kita tekan hingga Rp93,4 juta. Tapi ini belum final, nanti Senin (27/11) diputuskan,” jelasnya.

Menurut anggota DPR RI asal dapil Kabupaten Bandung dan Bandung Barat itu, dari Rp93,4 juta kemudian berkembang wacana, besaran yang harus dibayar jemaah.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tubagus Ace Hasan menyampaikan kabar baik mengenai kemungkinan turunnya biaya haji di hadapan ratusan calhaj di Kabupaten Bandung
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News