Hadiri Munas IX AMPI, Ridwan Kamil: Harus Melahirkan Gagasan Besar, Jangan Cuma Omong Doang

Minggu, 06 Maret 2022 – 22:25 WIB
Hadiri Munas IX AMPI, Ridwan Kamil: Harus Melahirkan Gagasan Besar, Jangan Cuma Omong Doang - JPNN.com Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam pembukaan Munas XI AMPI di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Minggu (6/3). Foto: Humas Pemprov Jabar

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Anggota Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) menggelar pembukaan Munas XI di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, pada Minggu (6/3).

Sejumlah pejabat hadir dalam kegiatan tersebut, seperti politikus Agung Laksono, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hingga Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

Ketua Umum DPP AMPI Dito Ariotedjo mengatakan Jawa Barat khususnya Kota Bandung, memiliki nilai historis yang monumental baik di mata Indonesia dan dunia.

“Nilai historis ini (menjadi alasan bagi AMPI) untuk memilih Gedung Merdeka sebagai tempat pembukaan Munas XI AMPI,” kata Dito dalam sambutannya.

Dito menambahkan Gedung Merdeka merupakan salah satu gedung bersejarah di Bandung.

Gedung ini juga merupakan pusat perkembangan sosial dan perjuangan anak muda. Hal ini dianggap sejalan dengan visi AMPI.

“Mengingat bangunan ini pusat perkembangan sosial, perjuangan anak muda yang tergabung dalam AMPI, serta menjadi lokasi bersejarah para tokoh bangsa dalam KAA,” tuturnya.

Menurut Dito Munas XI AMPI mengikuti aura Kota Bandung sebagai kiblat dan kreativitas inovasi anak muda di Indonesia.

Pembukaan Munas IX AMPI digelar di salah satu gedung bersejarah di Kota Bandung yakni Gedung Merdeka. Ridwan Kamil ingatkan ini ke anggota AMPI.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News