Bursa Transfer Liga 1: David da Silva Masih Bersama Persib Bandung

Senin, 20 November 2023 – 14:00 WIB
Bursa Transfer Liga 1: David da Silva Masih Bersama Persib Bandung - JPNN.com Jabar
Striker Persib David da Silva. Foto: persib.co.id

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Striker asing David da Silva (DDS) sepakat untuk memperpanjang ikatan kerja sama dengan tim Persib Bandung. Adapun masa kontrak dua tahun penyerang asal Brazil itu berakhir pada akhir tahun ini.

Deputy CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengatakan, perpanjangan ikatan kerja sama dengan DDS, menegaskan keseriusan Persib dalam memburu prestasi terbaik pada musim ini.

“Target pertama kami adalah mengamankan tiket ke champion series dan berdasarkan diskusi dengan pelatih, maka David da Silva diperpanjang,” kata Teddy dalam keterangannya, Senin (20/11).

Adapun manajemen tak memerinci durasi kontrak penggawa berkepala pelontos itu. 

Kontribusi mantan penggawa Persebaya Surabaya itu sudah tergambar sejak pertama kali bergabung pada putaran kedua Liga 1 2021/2022.

Dalam setengah musim, striker kelahiran 12 November 1989 ini langsung menjadi pencetak gol tersubur tim dengan tujuh gol dan mengantarkan Persib menjadi runner-up.

Pada musim berikutnya, DDS kembali menjadi pemain tersubur Persi dengan 24 gol sekaligus memecahkan rekor Sutiono Lamso sebagai pencetak gol terbanyak dalam semusim yang dicetaknya pada Liga Indonesia 1994/1995 dengan 21 gol.

Kemudian, di musim ini dari 17 penampilannya, DDS sudah menyumbangkan 12 gol untuk Persib.

David da Silva dan Persib Bandung memutuskan untuk melanjutkan kerja sama dalam mengarungi musim kedua Liga 1 2023/2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News