Ratusan Pelajar dan Mahasiswa dari Penjuru Indonesia Ikuti Lomba Presenter Tingkat Nasional di Uika Bogor

Senin, 20 November 2023 – 18:45 WIB
Ratusan Pelajar dan Mahasiswa dari Penjuru Indonesia Ikuti Lomba Presenter Tingkat Nasional di Uika Bogor - JPNN.com Jabar
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim saat membuka secara resmi lomba presenter tingkat nasional bagi kalangan pelajar dan mahasiswa di Universitas Ibn Khaldun (Uika) Bogor. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Universitas Ibn Khaldun (Uika) Bogor bersama Antara menggelar lomba presenter tingkat nasional bagi kalangan pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum berusia 17-27 tahun.

Lomba presenter yang diselenggarakan Kantor Berita Antara bekerja sama dengan Uika Bogor itu menjadi ajang perlombaan perdana yang diselenggarakan di Indonesia.

Adapun pembukaan lomba presenter tingkat nasional dilakukan oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim di Kampus Uika Bogor.

Lomba presenter tingkat nasional sendiri diikuti oleh 196 peserta pelajar dan mahasiswa dari 117 perguruan tinggi, SMA/SMK, dan Pondok Pesantren, dari 21 provinsi, termasuk 60 mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka di Uika Bogor.

Mereka berlomba membuat konten berita dan menjadi presenter yang terbaik. Nantinya panitia akan memilih 20 finalis yang akan berlaga dalam puncak acara pada Sabtu 9 Desember 2023 di Lippo Plaza Ekalokasari Bogor.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim dalam sambutannya mengapresiasi lomba presenter tingkat nasional ini, karena ini merupakan perwujudan dari semangat kolaborasi Pentahelix. Di mana, ada lima unsur kekuatan, yakni pemerintah termasuk pemerintah daerah, media melalui Kantor Berita Antara.

Kemudian, Uika Bogor sebagai center of excelent dari dunia akademisi, dunia bisnis melalui berbagai pihak swasta yang mendukung acara ini, dan masyarakat melalui keikutsertaan para pelajar dan mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk menjadi peserta.

Lomba ini diselenggarakan dalam rangka HUT ke-86 Lembaga Kantor Berita Nasional Antara.

Universitas Ibn Khaldun (Uika) Bogor bersama Antara menggelar lomba presenter tingkat nasional bagi kalangan pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News