Mahasiswa ITB Jadi Joki Tes CPNS di Lampung, Begini Respon Rektorat

Kamis, 16 November 2023 – 13:00 WIB
Mahasiswa ITB Jadi Joki Tes CPNS di Lampung, Begini Respon Rektorat - JPNN.com Jabar
Ilustrasi CPNS. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Institut Teknologi Bandung (ITB) buka suara mengenai dugaan salah seorang mahasiswanya yang berinisial RT (20) menjadi joki tes CPNS kejaksaan di Bandar Lampung.

Kepala Biro Komunikasi dan Humas ITB Naomi Haswanto mengatakan, pihak kampus menyesalkan peristiwa tersebut dan menegaskan praktik joki bukan cerminan institusi.

“Kami baru mengetahui berita ini kemarin dan menyesalkan, siapapun yang bersangkutan, apakah mahasiwa ITB atau bukan mahasiswi ITB. Tindakan ini bukan cerminan institusinya,” kata Naomi dikonfirmasi, Kamis (16/11).

Naomi menambahkan, kampus terlebih dahulu akan mempelajari kasus tersebut dan menelusuri mahasiswa yang diduga berasal dari kampus ITB.

Selain itu, pihaknya juga akan menunggu proses hukum yang berlakukan oleh polisi.

“Kami akan mempelajari dahulu kasusnya dan menelusuri. Kami akan menunggu proses hukum yang berlaku,” tuturnya.

Ia menegaskan, apabila polisi telah menetapkan status tersangka dan terbukti bersalah, maka ITB akan memproses mahasiswa itu sesuai dengan peraturan akademik yang berlaku di ITB.

“ITB akan memproses mahasiswa ITB sesuai peraturan akademik yang berlaku,” ucapnya.

Institut Teknologi Bandung (ITB) buka suara mengenai dugaan salah seorang mahasiswanya yang berinisial RT (20) menjadi joki tes CPNS kejaksaan di Bandar Lampung
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News