Belajar Menanam Biji dan Sayuran ala Petani di Kelas Edukasi Kebun Raya Cibodas

Minggu, 12 November 2023 – 13:30 WIB
Belajar Menanam Biji dan Sayuran ala Petani di Kelas Edukasi Kebun Raya Cibodas - JPNN.com Jabar
Kelas Edukasi bercocok tanam yang ditawarkan Kebun Raya Cibodas bagi para pengunjung. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memanfaatkan waktu luang bersama keluarga. Salah satunya dengan bercocok tanam yang bisa dilakukan di berbagai medium. 

Kebun Raya Cibodas, sebagai salah satu tempat wisata alam yang berada di kaki Gunung Gede dan Gunung Pangrango, memiliki program wisata khusus bagi para pengunjung. 

Program tersebut ialah kelas edukasi yang menawarkan pengalaman bercocok tanam berhala menanam biji dan sayuran di Kebun Raya bersama praktisi. 

Tempat wisata alam ini mempunyai udara dingin dan sejuk, tentu saja cocok untuk menanam beberapa tumbuhan khusus dataran rendah seperti strawberry dan sayur-sayuran. 

General Manager Kebun Raya Cibodas, Joko Sulistio mengatakan Kebun Raya Cibodas selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk bagi para pengunjung baik dari sisi wisata, konservasi, maupun edukasinya. 

"Maka dari itu Kebun Raya Cibodas mengadakan beberapa program edukasi yang tentunya sangat menarik dan dapat diikuti dari berbagai kalangan usia, salah satunya yaitu adanya program Kelas Edukasi," katanya dalam keterangan resminya, Minggu (12/11). 

Program edukasi ini terbagi ke dalam tiga kelas, yaitu Kelas Edukasi Kokedama, Strawberry, dan Berkebun.

Kelas Edukasi di Kebun Raya Cibodas menawarkan program belajar menanam biji dan sayuran langsung di Kebun Raya bersama praktisi perngalaman.

Kebun Raya Cibodas menawarkan program liburan untuk pengunjung yakni Kelas Edukasi bercocok tanam. Begini penjelasan lengkapnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News