Mayoritas Orang Tua Siswa di Bandung Inginkan PTM Meski PPKM Level 3

Jumat, 04 Maret 2022 – 09:58 WIB
Mayoritas Orang Tua Siswa di Bandung Inginkan PTM Meski PPKM Level 3 - JPNN.com Jabar
Pembelajaran tatap muka (PTM). Foto Ilustrasi: Lutviatul Fauziah/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan aktivitas Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan tetap dilakukan meski berstatus PPKM level 3.

Kebijakan tersebut diambil berdasarkan hasil survei yang dilakukan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung kepada orang tua murid terkait PTM.

Hasilnya, sebanyak 88 persen orang tua murid di Kota Bandung menyetujui digelarnya PTM.

“Karena ketika kami melakukan survei ke orang tua juga mereka ingin tetap PTM. Kan kami juga tidak bisa langsung memberlakukan PJJ. Kami harus mengakomodir juga (yang ingin PTM),” kata Ketua Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Asep Ghufron, di Balaikota Bandung, Jalan Wastukencana, Jum’at (4/3).

Meski begitu, Asep memastikan, Pemkot Bandung melalui Disdik akan terus melakukan evaluasi secara berkala terkait pelaksanaan PTM.

Evaluasi dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Kami juga mengevalusai hal itu, kegiatan PTM dan sebetulnya ada mekanismenya kalau ada yang terpapar Covid-19 itu di bawah 5 persen di berhentikan aktivitas belajar di kelasnya, dan kalau di atas 5 persen sekolahnya kembali PJJ,” katanya. (mcr27/jpnn)

Pemkot Bandung sebut mayoritas orang tua siswa inginkan PTM dibanding PJJ.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News