Miris, Ibu Hendak Melahirkan Ditandu Akibat Akses Jalan Sulit di Kabupaten Bandung

Kamis, 03 Maret 2022 – 19:30 WIB
Miris, Ibu Hendak Melahirkan Ditandu Akibat Akses Jalan Sulit di Kabupaten Bandung - JPNN.com Jabar
Sebuah video yang menggambarkan seorang ibu hendak melahirkan harus ditandu untuk pergi ke rumah sakit, karena sulitnya akses jalan. (Foto: Tangkapan Layar Instagram @adalahkabbandung)

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Sebuah video viral yang diunggah di akun Instagram @adalahkabbandung, dalam video tersebut menggambarkan seorang ibu hamil hendak melahirkan ditandu oleh sejumlah warga untuk pergi ke rumah sakit.

Diketahui, kejadian itu ada di Kampung Cikadu Desa Rancakole Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung, pada Senin (28/2) sekitar pukul 17.30 WIB.

Ibu hamil dengan nama Ranti (19) itu harus ditandu untuk bisa mendapatkan pelayanan persalinan karena akses jalan yang sulit.

Dalam video viral tersebut, digambarkan bagaimana sulitnya akses jalan yang masih belum beraspal.

Menanggapi kejadian tersebut, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengaku prihatin.

Ia pun langsung mengutus petugas kesehatan untuk melakukan survei langsung ke lapangan.

“Terus terang saya prihatin dengan kejadian itu. Saya sudah instruksikan langsung kepada petugas yang ada di lapangan untuk penanganan ibu hamil yang melahirkan tersebut,” kata Dadang melalui keterangan resminya, Kamis (3/3).

Lebih lanjut, Dadang menegaskan, sebenarnya sudah ada kendaraan operasional di masing-masing daerah pembangunan.

Video viral di media sosial menggambarkan seorang ibu hamil hendak melahirkan ditandu untuk pergi ke rumah sakit. Begini penjelasan Bupati Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News