Simak Aturan Baru Pengisian e-HAC di Bandara Husein Sastranegara Bandung

Kamis, 03 Maret 2022 – 21:07 WIB
Simak Aturan Baru Pengisian e-HAC di Bandara Husein Sastranegara Bandung - JPNN.com Jabar
Ilustrasi bandara internasional. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah pusat memberlakukan aturan baru dalam hal pengisian electronic-Health Alert Card (e-HAC) di aplikasi PeduliLindungi bagi pelaku perjalanan domestik.

Bila sebelumnya pelaku perjalanan mengisi e-HAC ketika setiba di bandara tujuan, kini pengguna diminta untuk mengisinya sebelum check in di bandara keberangkatan, atau minimal satu hari sebelum jadwal penerbangan.

Executive General Manager Bandara Husein Sastranegara Cin Asmoro mengatakan, peraturan tersebut dimaksudkan guna mengantisipasi antrean calon penumpang di koridor keberangkatan.

“Kami juga dari media sosial atau dari media elektronik, menyampaikan untuk mempersiapkan apa saja yang menajdi persyaratan. Jadi sampai di bandara calon penumpang sudah siap,” kata Cin Asmoro di Bandung, Kamis (3/3).

Aturan itu, sambung Cin Asmoro, untuk mengantisipasi antrean penumpang di bandara kedatangan. Namun jika penumpang kini mengisi e-HAC sebelum datang ke bandara keberangkatan, maka antrean penumpang dapat diminimalisir.

Menurutnya, pada hari pertama penerapan e-HAC di bandara keberangkatan ini, belum ada antrean penumpang yang menumpuk di Bandara Husein Sastranegara tersebut.

Situasi ini tampak berbeda dari hari-hari biasanya dan masih bisa terkendali. Menurutnya, kelandaian jumlah perjalanan, salah satu faktonya adalah penerbangan menuju Denpassar, Bali, dihentikan sementara, seiring dengan adanya Hari Raya Nyepi.

“Informasi dari petugas yang berdinas, sekarang lancer saja yak arena kebetulan hari ini jumlah penerbangan kan landau,” tuturnya.

Bandara Husein Sastranegara siap menerapkan aturan baru pengisian e-HAC bagi pelaku perjalanan domestik. Simak penjelasannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News