Pameran Peralatan Mesin Terbesar se-Indonesia Tiba di Kota Bandung

Jumat, 27 Oktober 2023 – 11:40 WIB
Pameran Peralatan Mesin Terbesar se-Indonesia Tiba di Kota Bandung - JPNN.com Jabar
Pameran peralatan mesin terbesar di Indonesia 'Machinery Expo (Machinex) The Industrial Network' di Hilton Hotel, Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Revolusi industri 4.0 yang terus digencarkan pemerintah Indonesia berpengaruh pada bertumbuhnya kebutuhan akan mesin-mesin pada dunia industri dalam beberapa tahun mendatang.

Tidak hanya dunia industri, tetapi juga kebutuhan yang sejalan dengan rencana pembangunan infrastuktur.

Sejumlah sektor industri nasional telah memasuki era industri 4.0, di antaranya industri otomotif, makanan dan minuman, sampai petrokimia.

Sejalan dengan misi Machinex: The Industrial Network, mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia lewat impor produk berkualitas dengan harga kompetitif dari China.

Tingkat pertumbuhan gabungan pasar peralatan industri Indonesia sendiri diperkirakan tumbuh menjadi lima persen dan diharapkan angkanya mencapai 80 miliar dolar AS pada tahun 2025.

Sebagai negara dengan populasi terbanyak ke-4 di dunia dan kaya akan SDA, hal tersebut berpotensi memberikan ruang yang luas untuk pengembangan pasar mesin industri.

Melihat fenomena tersebut, Machinery Expo (Machinex) The Industrial Network, tiba di Kota Bandung sebagai penutup rangkaian roadshow sebelum kegiatan utamanya pada tanggal 23 - 25 November 2023 di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Machinex The Industrial Network merupakan pameran yang sangat dinantikan para pelaku industri. Pameran peralatan mesin terbesar di Indonesia ini siap menjadi sorotan utama, memamerkan kemajuan, dan inovasi terbaru dalam teknologi peralatan industri.

Machinery Expo (Machinex) The Industrial Network, roadshow pameran peralatan mesin tiba di Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News