Ratusan Mahasiswa Antusias Mengikuti Pertamuda Workshop Series 4 di Bandung

Kamis, 26 Oktober 2023 – 21:00 WIB
Ratusan Mahasiswa Antusias Mengikuti Pertamuda Workshop Series 4 di Bandung - JPNN.com Jabar
Potret pelaksanaan Workshop Series#4 Pertamina Muda yang digelar secara hybrid PT Pertamina (Persero) di Aula Timur ITB, Kamis (26/10). Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia antusias mengikuti Workshop Series#4 Pertamina Muda yang digelar secara hybrid PT Pertamina (Persero) di Aula Timur ITB, Kamis (26/10).

Acara tersebut, dihadiri sekitar 250 peserta offline dan 900 peserta online ini menggandeng Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan (LPIK) dan Direktorat Kemahasiswaan (Ditmawa) ITB.

Workshop seri keempat atau terakhir Kompetisi Ide Bisnis Pertamina Muda (Permuda) kali ini mengambil tema "Maintaining Brand Value: Competitive and Fair Strategy" dengan menghadirkan tiga narasumber utama, yakni Brand General Manager Eiger Tropical Adventure, Mario Pratama, Vice Presiden Corporate Communication PT Pertamina Persero, Fadjar Djoko Santoso, dan Dosen Prodi Komunikasi Visial FSRD ITB, Agung Eko Budiwaspada.

Secara bergantian para narasumber memberikan pemahaman tentang strategi pemasaran yang adil tetapi tetap kompetitif, serta manajemen krisis merek di tengah persaingan yang semakin ketat.

Manager Non Goverment Stakeholder Relation PT Pertamina (Persero), Probo Prasiddhahayu mengungkapkan sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan startup dan lahirnya wirausaha muda di Indonesia, Pertamina (Persero) menggelar Kompetisi Ide Bisnis Pertamuda Seed and Scale.

“Sebagai pendukung dan penguat kompetisi, Pertamina juga menggelar workshop series, sebanyak empat kali dengan menghadirkan tema beragam,” ucapnya.

Menurut Probo, harapan Pertamina melalui materi workshop tersebut dapat memberikan wawasan berharga kepada peserta untuk meningkatkan daya saing produk dan layanan mereka di pasar yang semakin dinamis.

Selain itu, sebagai upaya PT Pertamina (Persero) untuk terus mendukung ekosistem wirausaha muda di Indonesia, serta membantu mereka dalam memahami strategi yang diperlukan untuk mempertahankan dan meningkatkan nilai merek dalam lingkungan bisnis yang kompetitif saat ini.

Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia mengikuti Workshop Series#4 Pertamina Muda.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News