Begini Pesan Ade Yasin untuk 11 Dewan Pendidikan Kabupaten Bogor

Kamis, 03 Maret 2022 – 15:40 WIB
Begini Pesan Ade Yasin untuk 11 Dewan Pendidikan Kabupaten Bogor - JPNN.com Jabar
Bupati Bogor Ade Yasin, saat memberikan sambutan di acara pelantikan Dewan Pendidikan Kabupaten Bogor. Foto: Dok Pemkab Bogor

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin meminta kepada Dewan Pendidikan untuk terus berinovasi demi menciptakan pendidikan yang bermutu di Kabupaten Bogor di masa pandemi.

Ade Yasin menjelaskan dalam Undang-Undang RI Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional telah memberikan kewenangan yang penting dan strategis untuk Dewan Pendidikan.

"Kami ingin Dewan Pendidikan mampu memberikan pertimbangan, arahan, dukungan, pengawasan, evaluasi serta menjadi wadah aspirasi dan mediator antara masyarakat dengan pemerintah untuk mewujudkan layanan pendidikan yang berkualitas," katanya, dikutip Kamis (3/3).

Urusan pendidikan tidak hanya urusan pemerintah daerah, tetapi juga urusan bersama, urusan tokoh-tokoh pendidikan yang ada di Kabupaten Bogor.

"Jadi, kami berharap dengan semangat baru dari 11 Dewan Pendidikan yang dikukuhkan ini bisa menjadi angin segar untuk kemajuan dunia pendidikan Kabupaten Bogor," harapnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Bogor itu juga ingin Dewan Pendidikan ikut berkecimpung dalam merumuskan pola pembelajaran di Kabupaten Bogor di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Hal inilah yang harus dirumuskan Dewan Pendidikan, membuat pola pendidikan di Kabupaten Bogor yang mampu membuat para siswa menyerap pendidikan dengan baik, dan juga bisa beradaptasi di era digital," ujarnya.

"Mari bekerjasama mengatasi berbagai macam tantangan untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu dan merata, agar tercapai cita-cita Karsa Bogor Cerdas," tutup Ade. (mar7/jpnn)

Usai mengukuhkan 11 orang Dewan Pendidikan, begini pesan mendalam dari Ade Yasin untuk para Dewan Pendidikan Kabupaten Bogor.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News