Polrestabes Bandung Gelar Istigasah Menjelang Pemilu 2024, Begini Pesan Kombes Budi

Selasa, 17 Oktober 2023 – 20:30 WIB
Polrestabes Bandung Gelar Istigasah Menjelang Pemilu 2024, Begini Pesan Kombes Budi - JPNN.com Jabar
Masyarakat bersama Forkopimda mengikuti salat istigasah dan doa bersama jelang pelaksanaan Pemilu 2024 di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Selasa (17/10). foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Polrestabes Bandung bersama Forkopimda menggelar salat istigasah menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Salat istigasah dilaksanakan di halaman Mapolrestabes Bandung yang juga dihadiri masyarakat.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, kegiatan salat istigasah dan doa bersama ini dalam rangka supaya kegiatan Pemilu yang dimulai pada 19 Oktober besok berjalan lancar dan aman.

Diketahui, pada 19 Oktober 2023 nanti, KPU membuka pendaftaran Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres Cawapres).

“Hari ini kami jajaran Forkopimda melaksanakan kegiatan istigasah dan doa bersama dengan ketua KPU dan Bawaslu juga. Jadi kami bersama-sama tokoh agama dan tokoh masyarakat berdoa bersama agar Pemilu 2024 berjalan dengan aman, mulai dari tahapan pemilu sampai dengan selesai,” kata Budi ditemui seusai kegiatan, Selasa (17/10).

“Kami berdoa bersama, Alhamdulillah dapat dukungan dari masyarakat dan tokoh agama yang ada di Bandung,” sambungnya.

Budi menyampaikan, selama pelaksanan kontestasi politik, kerap bermunculan informasi hoaks atau bohong. Berita hoaks itu bahkan berpotensi memecah belah persaudaraan dan kondusivitas.

Maka dari itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah termakan berita atau informasi yang dicurigai mengandung hoaks.

“Yang pasti, untuk masyarakat Kota Bandung jangan percaya hoaks, silakan konfirmasi ke aparat setempat jika memang ada berita yang tidak benar,” tegasnya.

Polrestabes Bandung bersama Forkopimda menggelar salat istigasah menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News