Univeristas BSI Siap Gelar Seminar Pemanfaatan AI Dalam Transformasi Pendidikan

Selasa, 17 Oktober 2023 – 14:30 WIB
Univeristas BSI Siap Gelar Seminar Pemanfaatan AI Dalam Transformasi Pendidikan - JPNN.com Jabar
Ilustrasi teknologi (artificial intelligence) (ANTARA/Shutterstock)

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, baru-baru ini sempat menggegerkan masyarakat seluruh dunia, tak terkecuali masyarakat Indonesia.

Pasalnya, terdapat pro dan kontra terhadap munculnya teknologi terbaru tersebut, salah satunya perihal pemanfaatan AI dalam transformasi pendidikan.

Di balik berbagai manfaat yang bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, tersimpan beberapa tantangan yang harus dilalui.

Dalam menyikapi hal tersebut tentunya perlu peran pemuda yang benar-benar bisa memanfaatkan AI dalam transformasi pendidikan dengan optimal.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Sukabumi, Jamal Maulana Hudin mengungkapkan bahwa suatu kegiatan untuk memotivasi para pemuda saat ini terhadap pemanfaatan AI dalam transformasi pendidikan sangat dibutuhkan.

“Pemuda saat ini memiliki potensi besar untuk mempengaruhi perkembangan dan pemanfaatan AI dalam transformasi pendidikan. Untuk membangkitkan potensi tersebut, Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif akan menggelar Seminar Pemuda Digital bagi para siswa SLTA sederajat dan para guru yang ada di Kota & Kabupaten Sukabumi,” ucap Jamal dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/10).

Kegiatan bertajuk ‘Pemanfaatan Artificial Intellegence dalam Transformasi Pendidikan’ ini akan berlangsung di Hotel Anugrah Sukabumi, pada Senin 23 Oktober 2023 mendatang.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat dua narasumber yang akan memotivasi para peserta dari pukul 08.30 WIB hingga 13.00 WIB.

Univeristas BSI Kampus Sukabumi akan menggelar seminar pemuda digital terkait peran pemuda terhadap pemanfaatan AI dalam transformasi pendidikan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News