Formasi PPPK 2023 Buka Lebih Banyak dari CPNS, Aplikasi JadiPPPK Ramai Peminat

Senin, 09 Oktober 2023 – 19:10 WIB
Formasi PPPK 2023 Buka Lebih Banyak dari CPNS, Aplikasi JadiPPPK Ramai Peminat - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Bimbel online JadiPPPK. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pemerintah membuka pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2023 yang terbagi dengan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023 dengan jumlah total pegawai 572.496.

Untuk formasi CPNS dibutuhkan 28.903, sedangkan PPPK lebih banyak jumlahnya, yakni 543.593.

Sama seperti tes CPNS, siapapun yang melamar PPPK pun harus mengikuti serangkaian tes kompetensi dalam proses rekrutmen.

Berbagai bimbel yang diikuti secara online pun diminati untuk bisa lolos menjadi CASN terutama dalam formasi PPPK yang memang dibuka cukup banyak

Melihat peluang ini, aplikasi JadiPPPK pun hadir untuk membantu dalam persiapan tes PPPK 2023 dengan menggunakan metode cara cepat menjawab soal.

“Awal mula dibuatnya aplikasi bimbel online JadiPPPK karena keresahan yang disampaikan oleh ratusan para guru dan tenaga kesehatan akan jarangnya bimbel tes PPPK yang fokus pada latihan soal yang mudah diakses dan harga paket premium yang terjangkau," kata CEO JadiPPPK Alif Hijriah dalam keterangannya, Senin (9/10).

Alif pun mulai membuat akun Tiktok @jadipppkofficial dan mulai  membuat konten seputar informasi pelaksanaan tes PPPK 2023, soal-soal PPPK 2023 dan trik lolos tes PPPK 2023.

Siapa sangka ternyata minat dari para pelamar pun cukup tinggi. Alif mengatakan peminat aplikasi JadiPPPK adalah orang-orang yang punya niat menjadi PPPK mulai dari lulusan SMA, Sarjana bahkan Magister.

Bimbel online JadiPPPK diminati calon pelamar PPPK di Indonesia. Hal ini dikarenakan pemerintah membuka formasi PPPK lebih banyak dari CPNS.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News