Ratusan ASN di Bandung Gelar Salat Istisqa, Minta Turun Hujan

Senin, 09 Oktober 2023 – 14:45 WIB
Ratusan ASN di Bandung Gelar Salat Istisqa, Minta Turun Hujan - JPNN.com Jabar
Ustaz Sirojul Munir bertindak sebagai imam salat Istisqa di halaman kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Senin (9/10). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar salat Istisqa secara berjamaah di halaman Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Senin (9/10) siang.

Mereka berkumpul di halaman Balkot Bandung untuk berdoa bersama-sama meminta turun hujan ke Allah SWT.

Diketahui, saat ini Kota Bandung tengah dirundung cuaca ekstrem. Suhu panas diprediksi menyentuh 35,6 celcius.

“Kita memohon ampunan sambil kita berupaya memohon kepada Allah SWT bahwa saat ini musim kemarau demikian panjang. Kita merasakan banyak sekali penderitaan yang kita rasakan, mungkin air juga semakin sulit, kemudian untuk keberlangsungan hidup kita juga tentunya air adalah keniscayaan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna ditemui seusai kegiatan.

Ema mengatakan, saat ini Kota Bandung mulai dihinggapi kekeringan. Beberapa masalah yang dihadapi masyarakat, mulai dari sulitnya air bersih untuk mandi dan minum.

“Kita banyak melihat masyarakat yang sudah banyak kesulitan air, apakah itu untuk air kebersihan, air minum, dan sebagainya,” tuturnya.

Ia menambahkan, Kota Bandung yang berada di kawasan cekungan sangat tergantung dengan kondisi suplai air dari daerah lainnya, seperti Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Ketika serapan air di daerah-daearah tersebut minim, maka ketersediaan air baku untuk PDAM Kota Bandung pun surut.

Para ASN Pemkot Bandung menggelar salat Istisqa untuk berdoa agar turun hujan di tengah musim kemarau panjang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News