Rencana Perubahan Arus Lalu Lintas, Polisi Lakukan Kajian di Jalan Sukajadi Bandung

Sabtu, 07 Oktober 2023 – 20:25 WIB
Rencana Perubahan Arus Lalu Lintas, Polisi Lakukan Kajian di Jalan Sukajadi Bandung - JPNN.com Jabar
Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Eko Iskandar. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung bersama Dinas perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat, mulai melakukan kajian untuk rencana penerapan kembali dua arah di Jalan Sukajadi. 

Pengkajian atau survei dilakukan sejak pukul 13.00 WIB sampai 16.00 WIB, dari Jalan Sukajadi, hingga ke Jalan Cipaganti dan Cihampelas. 

Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Eko Iskandar mengatakan, pengkajian tersebut, dihitung rasio, kecepatan dan volume kendaraan yang melintas di jalan-jalan tersebut. 

"Jadi, sampai hari ini masih tahap pengkajian, karena ini bukan satu hal yang gampang, butuh perhitungan dan kajian yang matang," ucap Eko, di Jalan Cipaganti, Sabtu (7/10). 

Lebih lanjut, kata Eko, hasil dari pengkajian tersebut, belum dapat disimpulkan hari ini. Pasalnya, pihak kepolisian masih pada tahap pengumpulan data. 

Jika sudah keluar hasil pengkajian dan pengumpulan data, barulah kepolisian akan melakukan simulasi serta sosialisasi ke masyarakat. 

"Konsep masih kami godok, masih terlalu dini. Pada saat nanti sudah ada formula atau konsep matang, kami akan ajak unsur terkait termasuk perwakilan organda, pedagang kaki lima dan masyarakat Sukajadi, akademisi dan lainnya," ujar Eko. 

Eko menuturkan, tidak menutup kemungkinan arus lalu lintas di kawasan disekitar Jalan Sukajadi pun akan turut diubah. Salah satunya Jalan Cipaganti. 

Satlantas Polrestabes Bandung mulai melakukan kajian dan pengumpulan data lapangan di Jalan Sukajadi, Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News