Pemkot Bandung Akui Tak Punya Dana Buat Pelebaran Jalan Cimincrang

Jumat, 06 Oktober 2023 – 13:40 WIB
Pemkot Bandung Akui Tak Punya Dana Buat Pelebaran Jalan Cimincrang - JPNN.com Jabar
Kemacetan yang terjadi di Jalan Cimincrang, Kota Bandung. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna angkat bicara soal problematika Jalan Cimincrang yang menjadi akses menuju Masjid Al Jabbar dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Ema mengatakan, pemkot tak bisa melakukan pelebaran jalan sebab tak ada lagi lahan yang bisa digeser.

Ia pun menilai, Jalan Cimincrang sejauh ini masih normal dan bisa diakses pengendara roda empat dan dua, terkecuali kendaraan besar.

“Soal Jalan Cimincrang, saya pikir masih normal-normal saja. Baik itu yang Jalan Cimincrang, kemudian juga jalan yang masuk ke GBLA. Itu menurut saya, masih sangat layak. Jadi masih cukup representatif akses jalan ke sana,” kata Ema di Bandung, Jumat (6/10).

Kemudian, soal pelebaran jalan, Ema memastikan mustahil terjadi. Hal itu karena kondisi jalan saat ini sangat berdekatan dengan tempat tinggal warga.

“Tidak mungkin kami melebarkan Jalan Cimincrang, rumahnya sudah pepet-pepetan ke jalan gitu,” ujarnya.

Bahkan menuurnya, jika dikalkulasikan anggaran, biaya pembangunan tersebut sangat tinggi.

“Mau uang berapa yang harus kami keluarkan? Kami tidak punya dana untuk itu. Kalau menurut saya, tidak mungkin membebaskan dan melebarkan Jalan Cimincrang. Berapa ratus milir uang harus keluar?,” ungkapnya.

Pemkot Bandung menilai pelebaran Jalan Cimincrang tak mungkin dilakukan. Begini penjelasannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News