Dokter Raendi Rayendra Hadiri Haul Akbar Mama Bakom

Senin, 02 Oktober 2023 – 22:45 WIB
Dokter Raendi Rayendra Hadiri Haul Akbar Mama Bakom - JPNN.com Jabar
Dokter Raendi Rayendra, saat menghadiri Haul Akbar Mama Bakom yang bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Haul Akbar Mama Bakom yang bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW berlangsung khidmat dengan dihadiri ratusan jemaah dan para kesepuhan Bogor maupun luar Bogor.

Acara yang berlangsung di Kampung Bakom Pesantren, Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor itu juga tampak ramai dan riuh dengan gema Selawat Nabi.

Memang sedari dahulu hingga saat ini Kampung Bakom Pesantren merupakan salah satu simbol santri di wilayah Bogor Selatan yang juga kerap menjadi tempat tujuan silaturahmi para habaib dan alim ulama.

Perayaan Haul Akbar Mama Bakom dan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini pun tampak berbeda, sebab Dokter Raendi Rayendra tampak berada di tengah kerumunan santri, alim ulama dan para habaib, seperti Habib Usman Bin Yahya, Habib Nabiel Al Habsyi, Mama Oha Bakom, Ketua MUI Kota Bogor, KH Tb. Muhidin serta alim ulama lainnya.

Dokter Rayendra menilai peringatan Maulid Nabi SAW penting untuk dilakukan agar kita sebagai umatnya senantiasa meneladani nilai-nilai ajaran Rasulullah untuk menjalani kehidupan, ibadah dan bermuamalah.

"Sudah sepatutnya kita sebagai umat Islam menjunjung tinggi nilai-nilai yang terkandung di dalam momen ini, menumbuhkan dan meneguhkan kecintaan kepada Rasulullah serta melestarikan ajaran dan misi perjuangan Nabi Besar Muhammad SAW,” kata Dokter Rayendra.

Lebih lanjut dirinya menerangkan bahwa momen menghadiri acara Haul Mama Bakom dapat menjadi ajang melestarikan tradisi dan kearifan lokal, selain tentunya bentuk Ta'dziman Wa Takriman ke ulama besar serta bisa bersilaturhmi ke kasepuhan Bakom.

"Alhamdulillah saya berkesempatan hadir dan bersilaturahmi di tempat ini. Tentu saya sangat bersyukur bisa hadir di tengah-tengah para alim ulama yang merupakan salah satu pilar penting bagi bangsa ini," ujarnya.

Dokter Raendi Rayendra hadiri Haul Akbar Mama Bakom yang bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News