Menjijikkan, Tumpukan Sampah Menggunung di Jalan Gudang Selatan Bandung

Senin, 25 September 2023 – 15:55 WIB
Menjijikkan, Tumpukan Sampah Menggunung di Jalan Gudang Selatan Bandung - JPNN.com Jabar
Tumpukan sampah yang mulai menutup setengah badan jalan di Jalan Gudang Selatan, Kota Bandung, Senin (25/9). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Tumpukan sampah di Jalan Gudang Selatan, Kota Bandung mulai menutup sebagian badan jalan yang ada di sana.

Bau busuk langsung menusuk hidung siapa pun yang melintasi jalan tersebut. Tumpukan sampah itu seperti sudah lama tak diangkut petugas.

Ironisnya, di depan tumpukan sampah itu ada sebuah coffee shop yang sedang beroperasi.

Karena, jalan tertutup oleh tumpukan sampah, kendaraan mobil dan sepeda motor yang melintas dari kedua arah harus bergantian.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandung Dudi Prayudy mengatakan, saat ini wilayahnya masih memanfaatkan sisa kuota yang tersedia di zona darurat TPA Sarimukti, Kabupaten Bandung Barat.

Ada pun sisa kuota pembuangan sampah ke TPA Sarimukti ada 2.400 ritase dari jumlah kuota 4.000 ritase yang diberikan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

“Ya yang jelas kami memanfaatkan dulu sisa kuota yang ada di zona darurat jadi kan disampaikan ada 2.400 lagi,” kata Dudi dikonfirmasi, Senin (25/9).

Dudi mengakui, sampai saat ini pemerintah masih berusaha mencari solusi untuk penanganan sampah. Teranyar, Pemkot Bandung tengah membidik TPA Cijeruk di Kabupaten Sumedang sebagai pembuangan sampah akhir.

Tumpukan sampah di Jalan Gudang Selatan, Kota Bandung, sudah menutup setengah badan jalan. Pengendara motor dan mobil mulai mengeluh.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News