Pemkot Depok Siapkan Langkah Strategis Untuk Mengendalikan Harga Beras

Jumat, 22 September 2023 – 19:15 WIB
Pemkot Depok Siapkan Langkah Strategis Untuk Mengendalikan Harga Beras - JPNN.com Jabar
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Depok.

Rapat tersebut berfokus pada pengendalian harga beras di pasar, akibat kemarau panjang.

“Musim kemarau yang panjang dan terdapat beberapa petani yang gagal panen, maka langkah pengendalian sangat penting," ucapnya.

Dia menyebut beberapa langkah startegis telah disiapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mengendalikan harga beras di pasaran.

Seperti dengan menggelar pasar murah dan memberikan jaring pengaman sosial kepada masyarakat Kota Depok.

"Kami punya persediaan beras di Bulog, kami akan mengadakan pasar murah ataupun memberikan jaring pengaman sosial kepada masyarakat Kota Depok yang tidak mampu," terangnya.

Selain itu, Imam menuturkan bahwa Pemkot Depok melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian, berkolaborasi dengan Polres Metro Depok serta Kodim 0508/Depok akan mengawasi pedagang atau orang-orang yang memanfaatkan kesempatan ini untuk dirinya sendiri.

Pihaknya mengajak agar masyarakat untuk ikut serta mengawasi dan tidak segan melaporkan kepada pemerintah ataupun TNI-Polri, jika menemukan hal semacam itu.

Pemkot Depok melakukan sejumlah langkah dalam mengendalikan harga beras akibat kemarau panjang dan gagal panen.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News