Puncak Perayaan Hari Jadi BSIP Pecahkan Rekor Muri Dengan Kategori Meminum Jamu Serentak Terbanyak

Kamis, 21 September 2023 – 17:00 WIB
Puncak Perayaan Hari Jadi BSIP Pecahkan Rekor Muri Dengan Kategori Meminum Jamu Serentak Terbanyak - JPNN.com Jabar
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, saat menerima piagam penghargaan Rekor Muri. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Puluhan ribu masyarakat Kota Bogor dan sekitarnya menghadiri fun walk jalan sehat bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) di Lapangan BB Biogen, Komplek Cimanggu, Kota Bogor.

Kegiatan ini juga berhasil meraih piagam penghargaan Rekor Muri untuk kategori meminum jamu terbanyak dan serentak di 33 provinsi di Indonesia.

Sekadar diketahui, jalan sehat dan minum jamu tersebut merupakan rangkaian puncak satu tahun berdirinya Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Kementan sejak lahirnya Peraturan Presiden no 117 tahun 2021.

"Salah satu yang paling penting dalam hidup ini adalah kesehatan. Pikiran sehat dan hati juga sehat. Nah, salah satu yang mendorong sehat adalah kita mau bersahabat dengan alam dengan apa yang kita miliki seperti herbal dan jamu-jamuan," ujar Mentan SYL, Kamis (21/9).

Mentan SYL mengatakan Indonesa merupakan negara paling kaya dengan aneka ragam komoditas herbal paling komplit di seluruh dunia.

Semua herbal ini bahkan memiliki manfaat dan kegunaan yang luar biasa dalam mendukung kebugaran tubuh manusia.

"Jangan lupa Indonesa negara terbesar di dunia yang memiliki aneka ragam herbal. Bahkan tiga tahun kita survive karena pertanian. Dan semangat seperti ini sangat penting untuk kita jaga bersama," katanya.

Kepala BSIP Kementan, Fadjri Djufri menyampaikan bahwa pemecahan Rekor Muri ini dihadiri masyarakat sebanyak 10.794 orang dan online di seluruh provinsi sebanyak 2.144 sehingga total yang hadir mencapai kurang lebih 12.830.

Puncak perayaan hari jadi Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) pecahkan Rekor Muri dengan kategori meminum jamu terbanyak dan serentak.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News