Pj Wali Kota Bandung Diminta Segera Selesaikan Penanganan Sampah

Rabu, 20 September 2023 – 15:50 WIB
Pj Wali Kota Bandung Diminta Segera Selesaikan Penanganan Sampah  - JPNN.com Jabar
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono ditemui seusai pelantikan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (20/9). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengamanatkan agar Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono segera menyelesaikan permasalahan sampah.

Penanganan sampah diminta menjadi fokus utama Bambang selama memimpin Kota Bandung untuk sementara waktu.

Merespons amanat tersebut, Bambang mengatakan, permasalahan sampah sudah dia telusuri lebih awal sebelum dilantik.

Maka dari itu, ia akan lebih dulu berkomunikasi dengan dinas terkait, dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup ihwal penanganan sampah yang sejauh ini sudah dilakukan.

“Jadi, saya sudah tahu sepintas, tapi mungkin siang hari ini barangkali saya mencoba berkomunikasi dengan kawan-kawan yang menangani persampahan ya dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup,” kata Bambang ditemui seusai pelantikan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (20/9).

Kata Bambang, dalam komunikasi dengan DLH nantinya diharapkan bisa ditemukan sebuah metode efektif dalam penanganan penumpukan sampah yang saat ini masih terjadi.

Ia pun optimistis bisa segera menyelesaikan masalah sampah, sebab Bandung memiliki motede pengelolaan sampah yang dinilainya efektif.

“Mudah-mudahan teman-teman di Kota Bandung, saya yakin betul punya sebuah konsep pengelolaan sampah, mungkin juga saya merasa yakin tidak hanya konvensional. Mungkin ada sebuah metode efektifdan efisien yang bisa dimitigasi untuk penumpukan sampah di Kota Bandung,” jelasnya.

Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengamanatkan agar Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono diminta segera menyelesaikan permasalahan samp
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News