IPB University Jalin Kerja Sama Dengan Beam Mobility Indonesia Untuk Wujudkan Green Campus

Selasa, 19 September 2023 – 07:30 WIB
IPB University Jalin Kerja Sama Dengan Beam Mobility Indonesia Untuk Wujudkan Green Campus - JPNN.com Jabar
Potret pengguna sepeda listrik Beam di Kota Bogor. Foto : Source for JPNN.com.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Beam Mobility, secara resmi meluncurkan layanan transportasi berbagi atau ride sharing sepeda listrik Beam Bogor di kampus IPB University.

Kerja sama pengadaan sepeda listrik Beam Bogor diinisiasikan melalui nota kesepahaman yang ditandatangani oleh IPB University dan PT Beam Mobility Indonesia pada bulan Agustus lalu.

Sepeda listrik Beam Bogor mulai beroperasi sebagai sarana transportasi ramah lingkungan untuk perjalanan singkat di IPB University pada 17 September 2023.

Sebagai salah satu kampus terluas di Indonesia, IPB University menganut green concept melalui penyediaan berbagai fasilitas penunjang yang ramah lingkungan.

Dalam hal ini, IPB University berupaya memfasilitasi transportasi ramah lingkungan dengan armada Beam di lingkungan kampusnya.

Rektor IPB University, Prof. Dr. Arif Satria menyebutkan hal ini merupakan upaya kolaboratif IPB bersama dengan Beam Mobility, dalam hal pengadaan sepeda listrik.

Selain untuk meningkatkan mobilitas mahasiswa selama berada di lingkungan kampus, juga bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja.

“Karena untuk ke depannya, fasilitas Beam di kampus akan dikelola lebih lanjut oleh mahasiswa yang berminat dan akan digaji oleh pihak IPB University,” ujarnya.

Tekan emisi karbon dan wujudkan green campus, IPB University jalin kerja sama dengan Beam Mobility Indonesia untuk penyedian moda transportasi di dalam kampus.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News