Pendaftaran CPNS 2023 Segera Dibuka, Pelajari Soal-soalnya di Aplikasi JadiASN

Senin, 11 September 2023 – 12:00 WIB
Pendaftaran CPNS 2023 Segera Dibuka, Pelajari Soal-soalnya di Aplikasi JadiASN - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Aplikasi JadiASN. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pemerintah akan membuka pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023 pada tanggal 17 September 2023.

Tahun ini, pemerintah membuka sebanyak 572.496 formasi CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK).

Dari jumlah tersebut kemudian terbagi untuk formasi 72 instansi pemerintah pusat sebanyak 78.862 dan pemerintah daerah 493.634 CPNS dan PPPK.

Banyaknya formasi CPNS 2023 yang dibuka, berarti peluang untuk bisa diterima pun semakin besar. Namun, persaingan untuk bisa lolos menjadi PNS pun tentunya tidak mudah.

Sulitnya masuk seleksi CPNS membuat seorang pemuda yakni Aditya Pratama untuk membuat aplikasi bimbel online persiapan tes CPNS dengan menggunakan metode cara cepat menjawab soal.

Aplikasi yang diberi nama JadiASN ini sudah tersedia di Play Store untuk pengguna android dan Apps Store bagi pengguna IPhone.

CEO JadiASN Aditya Pratama Ghifary mengatakan, aplikasi yang telah hadir sejak 2021 ini dibuat olehnya karena kegelisahan terhadap angka pengangguran di Indonesia mulai dari lulusan SMA hingga lulusan sarjana

Adit melihat ada peluang para pencari kerja untuk bisa mendapatkan pekerjaan sebagai CPNS yang cukup besar. Namun banyak juga yang tidak bisa memanfaatkan peluang ini untuk mendapatkan pekerjaan, alasannya karena mereka tidak menguasai soal-soal yang diujikan saat Tes CPNS.

Aplikasi JadiASN menghadirkan soal-soal bimbel untuk Tes CPNS dan bisa dimanfaatkan calon peserta untuk belajar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News